Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Surabaya-Memo. Unit Reskrim Polsek Karangpilang Resort Polrestabes Surabaya ungkap Dua pelaku pemalsuan surat serta dokumen. Dari aksi kedua pelaku ini terbilang sangat licin, sehingga surat-surat serta identitas yang dia palsukan bisa lolos dari seleksi pihak bank dimana para pelaku ini mengajukan permohonan untuk kredit mobil.

Modus dari tersangka yakni memalsukan identitas dengan membuat KTP ganda dan Kartu Keluarga (KK) palsu atas nama Moh Roby dan Hendro Cokro setelah itu oleh pelaku digunakan untuk membuka sehumlah rekening di bank, dan mengajukan kredit pembelian mobil Alphard dan mobil Pajero terhadap bank PT CIMB Niaga Auto Finance, dan PT Clipan Finance.

Kapolsek Karangpilang Kompol Eko Widodo melalui Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo menyampaikan, "tersangka selain memalsukan identitas, juga terancam dengan pasal penipuan."tegas, Iptu Marji Pada media, hari Senin (27/03).

Dari aksi kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) sebagai berikut, KTP, KK, buku tabungan BCA, buku tabungan CIMB Niaga, buku tabungan BNI Syariah, buku tabungan BNK taplus atas nama Moh Roby dan Hendro Cokro.
Mobil Alphard Nopol S 1464 RE, mobil Pajero Nopol  AG 1204 DQ. 

atas perbuatanya kini pelaku terancam pasal 378 atau pasal 263 KUHP atau pasal 94 UU RI No. 24 tahun 2013 tentang perubahan  atas UU RI No. 23 tahun 2006 tentanf administrasi kependudukan. 

Sedang tersangka lain yang ikut andil dalam pembuatan pemalsuan surat tersebut berinisial JYS oleh petugas sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Mapolsek Karangpilang. (ed/rif)

Posting Komentar