Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Bertempat di gedung Hercules Lanud Surabaya Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar beserta segenap anggota TNI AU yang berada di Surabaya melaksanakan kegiatan donor darah. Rabu (22/03). 
    
Donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud bhakti sosial menyambut peringatan ke-71 HUT TNI Angkatan Udara Tahun 2017, pada 9 April mendatang. Pada bhakti sosial tersebut  TNI AU khususnya Lanud Surabaya bekerja sama dengan PMI Surabaya untuk pelaksanaannya yang melibatkan personel PMI beserta peralatannya.  
    
Pelaksanaan donor darah yang diikuti sebanyak 140 pendonor yang terdiri dari terdiri dari 75 orang dari Lanud Surabaya, 25 orang dari Pusdiklathanudnas, 13 orang dari Gusang 2 Surabaya, 10 orang dari Satrad 222 Ploso, 10 orang dari PIA Ardhya Garini Cabang 4/D II Lanud Surabaya dan 7 orang dari IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas. 
    
Sebelum diambil darahnya, para pendonor melaksanakan pengecekan terlebih dahulu kesehatannya yang meliputi pemeriksaan tensi darah, HB dan Berat badan, apakah   memenuhi persyaratan atau tidak, apabila peserta yang memenuhi persyaratan kemudian diambil darahnya.  
    
Menurut Karumkit Lanud Surabaya, Mayor Kes dr. Markus Kaban, Sp. Pk. selaku seksi donor darah, hingga akhir kegiatan berhasil dikumpulkan sekitar 105 kantong darah   lebih dengan berbagai golongan darah untuk di simpan di PMI Surabaya. Menurut staf PMI Surabaya, Prajurit TNI  di Surabaya merupakan salah satu pemasok kantong darah yang besar bagi PMI Surabaya. Oleh karena itu, PMI Surabaya amat bergembira apabila terdapat event   di Lanud Surabaya yang juga melaksanakan kegiatan donor darah. 
    
Dalam kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut dihadiri pula oleh Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas, Ny. Endah Supriyanto beserta pengurus, dan para pengurus PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya. (rif/spd)

Posting Komentar