Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Surabaya-Memo. Pada pelaksanaan upacara Bendera Tujuh Belasan yang diselenggarakan di Lapangan Makodam V/Brawijaya kali ini ada yang spesial dan beda dengan upara di hari lainya. Hal itu dikarenakan disela - sela rangkaian acara tersebut Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, memberikan penghargaan kepada anggota Kodim 0806/Trenggalek, Pelda M Idris, Bati TUUD Koramil 0806/10 Pule. Jumat, (17/3/17).
    
Pelda M Idris, diberikan piagam penghargaan karena dirinya telah berupaya membantu penyelamatan balita yang hanyut di sungai Dusun Gugur Ds/Kec. Pule. Tanpa mempedulikan nyawanya sendiri, Pelda M idris melawan derasnya arus sungai untuk menyelamatkan balita yang hanyut tersebut. Sebelumnya Pelda M Idris juga menerima penghargaan dan apresiasi dari Dandim 0806/Trenggalek dan Danrem 081/Dsj.
    
Dalam sambutannya Pangdam V/Brw menyampaikan Pelda M Idris diberikan reward atas kepeduliannya, dedikasi dan panggilan tugas karena telah berhasil mengevakuasi korban terseret derasnya aliran sungai yang terjadi beberapa hari yang lalu. " Patut kita apresiasi, naluri kepedulian sosial harus tumbuh disetiap individu prajurit sehingga prajurit mampu mengatasi kesulitan masyarakar sekelilingnya, " ungkap, Pangdam.
    
Saat ditemui, Pelda M Idris menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan atas penghargaan yang diterima dan apa yang sudah dilakukan adalah memang tugas dan tanggungjawabnya untuk membantu kesulitan warga. 
    
Upacara Bendera Tujuh Belasan yang diselenggarakan di Lapangan Makodam V/Brawijaya dihadiri sekitar 700 orang anggota gabungan dari berbagai satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya. (rif/spd)

Posting Komentar