Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Pangdam V/Brawujaya saat peletakan Batu Pertama

Mojokerto-Memo. Setelah selama 51 Tahun tak tersentuh perbaikan, Pemerintah menganggarkan dana Rp 6,9 miliar guna merenovasi Pendopo Agung Towulan Kab.Mojokerto yang ditandai dengan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Kamis (16/3) Sore.

Dalam hal ini Kodam V/Brawijaya sebagai pemangku wilayah telah merancang guna merehab pembangunan tempat Mahapatih Gajah Mada mengucapkan Sumpah Amukti Palapa tersebut dengan kawasan seluas 5 hektar itu sebagai salah satu budaya tingkat Propinsi Jawa Timur.

Pangdam V/Brawijaya dalam sambutannya mengucapakan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah dan seluruh instansi yang mendukung dalam pelaksanaan Renovasi Pendopo Agung Towulan ini, semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar sehingga hasilnya segera dapat kita nikmati.

Pangdam mentargetkan proyek Renovasi Pendopo Agung Towulan ini bisa diselesaikan sampai bulan September mendatang sebelum kawasan wisata budaya ini dibuka untuk umum. Karena menurut Pangdam bahwa kawasan ini layak dijadikan salah satu destinasi wisata budaya tingkat Propinsi.

Usai penandatangan prasasti, pemotongan tumpeng dan peletakan batu pertama, Mayjen TNI I Made Sukadana melakukan ritual keagamaan di sebelah Ruang Paku Gajah yang terletak di belakang bangunan Pendopo Agung,  sementara itu Doa bersama yang dipandu secara Agama Islam juga di laksanakan di dalam Pendopo Agung.

Peletakan batu pertama Renovasi Pendopo Agung Towulan tersebut di hadiri oleh Pangdam V/Brw Mayjen TNI I Made Sukadana, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Para Asisten Kasdam V/Brw, Forpimda Kab. Mojokerto, Ketua Persit KCK PD V/Brw, Ketua Persit KCK Koorcabrem 082, Toga, Tomas, Todat dan sejumlah warga yang berada disekitar Pendopo Agung Towulan. (hum/spd)

Posting Komentar