Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana saat lakukan inspeksi

Malang-Memo. Inspeksi kesiapan pasukan SSY (Satuan Setingkat Batalyon) pengamanan perbatasan digelar pada hari Rabu, (1/3/17) di Lapangan Rampal, Malang oleh Pangdam V/Brawijaya.

Batalyon Mekanis 512/Quratara Yudha menerima kunjungan Pangdam V Brawijaya, beserta rombongan yang didampingi oleh Danrem 083/BDJ, Kolonel Arm Budi Eko Mulyono. Kunjungan ini memfokuskan pada kesiapan satuan yang dipimpin oleh Mayor Inf Budi Handoko untuk mengganti penugasan batalyon 516 di wilayah Papua. 
    
Seluruh perlengkapan perorangan maupun satuan tidak terkecuali kesiapan dari prajurit sendiri telah tergelar di lapangan Rampal sejak pagi. Tenda-tenda peleton yang tersamar dengan jaring samaran digunakan sebagai tempat untuk menggelar perlengkapan, mulai dari perlengkapan memasak, kesehatan hingga komunikasi dan persenjataan. 
    
Danrem 083 yang mengikuti kegiatan tersebut tiba di Mako Batalyon pukul 08.00 Wib. menyambut kedatangan Mayjen TNI I Made Sukadana, dengan Jajar Kehormatan yang selanjutnya menerima paparan singkat dari komandan batalyon. 
    
Dihadapan personel penugasan tersebut, Pangdam V Brawijaya mengingatkan agar senantiasa menjaga keharmonisan wilayah dengan saling mengingatkan untuk tidak menyakiti hati rakyat. Terkait dengan keberhasilan tugas pokok maka setiap pribadi hendaknya menjaga kesehatan agar penyakit malaria yang menjadi endemi di wilayah Papua tidak menjangkiti personel. 

"Menghindari kejenuhan agar kondisi fisik tidak menurun dengan cara merencanakan kegiatan yang bermanfaat juga penting dilakukan," pungkas, Mayjen TNI I Made Sukadana. (rif/spd)        

Posting Komentar