Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Surabaya-Memo. Serangkaian kegiatan mulai digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), khususnya PWI di Jawa Timur. Selain menggelar puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017, PWI Jatim juga merayakan peringatan hari lahirnya yang ke 71 tahun di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya. Rabu, 29 Maret 2017 siang.

Selain dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, S. Ip dan seluruh stakeholder di Jawa Timur, acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Presiden RI keenam, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

Tak hanya itu, guna meningkatkan pendidikan Jurnalistik di Jawa Timur, PWI juga melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan beberapa pihak rektor Universitas di Surabaya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Pusat, Margiono melakukan pelantikan terhadap Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir periode 2016-2021. "Selamat kepada Ketua PWI Jatim yang baru, semoga tetap profesional dalam menjalankan tugas dan kode etik sebagai Jurnalis," kata Margiono.

Tak itu saja, hampir setiap tahunnya, PWI Jatim juga memberikan berbagai penghargaan kepada tokoh-tokoh nasional Jawa Timur yang dinilai sangat berprestasi di bidangnya. Seperti halnya penghargaan Anugerah Prapanca Agung yang diberikan oleh Ketua PWI Jatim kepada Presiden RI keenam.

Menurutnya, Anugerah Prapanca Agung baru tahun ini diberikan. Bahkan, tidak sembarang orang bisa serta merta memperoleh penghargaan tersebut. "Anugerah Prapanca Agung hanya diberikan kepada tokoh nasional yang berprestasi luar biasa," kata Munir. Bahkan, kata Munir, dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran SBY dalam puncak HPN 2017 dan peringatan HUT PWI ke-71 tahun yang diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya. (rif/spd)

Posting Komentar