Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Sidoarjo-Memo. Terwujudnya wilayah aman dan kondusif merupakan suatu tugas, kewajiban yang harus diemban oleh setiap personel pengamanan. Mengingat pentingnya hal itu, Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana dalam mengawali kegiatannya di awal bulan Maret 2017 ini, dengan melakukan kunjungan ke Makodim 0816/Sidoarjo jl Lingkar Timur, Sidoarjo, Kamis (2/3) pukul 07.50 pagi.

Kadatangan Jenderal bintang dua itu, di sambut oleh Danrem 084/BJ Kolonel Czi  Deny Herman dan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono.
Adapun pejabat yang hadir, diantaranya Danrem 084/Bj, para asisten dan Kabalak Kodam V / Brawijaya, pejabat utama Polresta Sidoarjo diwakilkan Kompol Wadiran, Kajari Sidoarjo diwakili Komang RM, Sekda Sidoarjo Joko Sartono, serta anggota DPRD Sidoarjo Joko Winardi.

Menurut Pangdam, kunjungannya yang dilakukannya kali ini sangat penting untuk dilakukan. Selain memantau kondusifitas wilayah, kunjungannya tersebut juga bertujuan untuk memantau kinerja seluruh personel TNI di wilayahnya. Dalam hal ini, pihaknya menghimbau agar anggota tidak terlibat dalam narkoba. Baik pengguna atau pengedar, karena ancamannya adalah di pecat.

"Jangan sampai ada anggota yang terlibat perkara narkoba. Karena ancamannya adalah dipecat," tegas 
Mayjen TNI I Made Sukadana, di hadapan para personil Kodim 0816 Sidoarjo.

Sementara itu, di sela-sela kunker yang dilakukannya. Selanjutnya, menginjak pukul 07.55 Wib, kegiatan dilanjutkan acara foto bersama di depan Kantor Makodim, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon.

Labih jauh ditegaskan Pangdam, sebagai aparat Teroterial harus bisa menjelaskan ke masyarakat tentang Indonesia. Yang mana system pemerintahannya presidential dan presiden dipilih secara langsung oleh rakyat lima tahun sekali, terdapat berbagai pulau, suku, agama dan budaya.

"Karenanya, TNI harus manunggal dengan rakyat dan dengan sistim pertahanan semesta, serta bekerjasama dengan rakyat untuk membangun negara," ujarnya.

Tak hanya itu, usai memberikan beberapa pengarahan, Pangdam V Brawijaya berserta rombongan, meninggalkan kantor Makodim 0816 Sidoarjo pada pukul 11.03 siang, yang kemudian melanjutkan kunjungannya menuju PT Weba di Jl Raya Candi, guna meninjau lokasi produksi sepatu TNI AD (Kopassus). Disana, rombongan Pandam disambut hangat oleh Panji Wijaya, selaku Direktur PT Weba. (kmd/rif)

Posting Komentar