Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolresta Sidoarjo Kombespol Much Anwar Nasir beserta jajaranya saat menyambut kedatangan rombongan Komisi III DPR RI

Sidoarjo-Memo. Mapolresta Sidoarjo mendapatkan Kunjungan Kerja (Kunker) dari Komisi III DPR RI, pada hari Kamis (02/03) kemarin. Dalam agenda kunjungan kerjanya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Tri Media Panjaitan, medukung dan mensupport rencana pemindahan Markas Komando (Mako) Polresta Sidoarjo. 

Komisi III DPR RI menilai keberadaan Mapolresta Sidoarjo saat ini lokasinya kurang strategis dan kurang mendukung peningkatan sistem pelayanan yang hendak dicapai Polresta Sidoarjo.

"Kami (DPR RI red) mendukung segala upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk rencana pemindahan Markas Polresta Sidoarjo kelokasi yang lebih strategis dan gampang di jangkau masyarat," ucap, politisi PDI Perjuangan Tri Media Panjaitan, pada media.

Lebih lanjut, Tri Media menyampaikan jika  saat ini Polresta Sidoarjo sedang melakukan komunikasi dengan Bupati Sidoarjo agar rencana pembangunan Markas baru Mapolresta Sidoarjo bisa terealisasi. Karena  perpindahan kantor Mapolres Sidoarjo demi mendukung kinerja aparatur negara dalam melayani masyarakat.

"Saat ini Polresta Sidoarjo merancang inovasi terbarunya yakni respon cepat yang akan dilaunching Polresta Sidoarjo. Respon cepat tersebut untuk menanggapi segala bentuk laporan masyarakat, seperti kebakaran atau tawuran, dapat diterima dan ditanggapi secara cepat," ujarnya.

Menurutnya, tugas dasar Polri adalah melayani dan melindungi masyarakat, bukan penegakan hukum saja. Disini peran masyarakat juga sangat penting terutama peran Ketua RT.

" Bila ada kejadian dan dilokasi belum ada petugas, maka salah satu pendukungnya adalah ketua RT dibantu masyarakat dilingkungan itu sendiri" terangnya.

Sementara itu diwaktu yang berbeda, Kapolreta Sidoarjo Kombespol Much Anwar Nasir kepada media mengatakan, jika pembangunan Mapolreta Sidoarjo yang baru memang sudah dikomunikasikan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"Sudah kami komunikasikan dengan Pak Bupati, Saiful Ilah terkait rencana pembangunan Markas baru kami (Polresta red), Polri mempunyai lahan seluas 5 hektar di jalan raya Cemengkalang, Kecamatan Kota Sidoarjo, lokasi tersebut sangat strategis dan lokasinya pun didekat jalan raya serta dijantung kota Sidoarjo. Semoga rencana ini bisa segera terealisasi, tujuan kami hanya ingin memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sidoarjo," papar, Mantan Kapolres Nganjuk ini, jumat (03/03) diruangannya.

Rencana pemindahan markas Polreta Sidoarjo, bertujuan untuk lebih memudahkan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dengan lahan kurang lebih 5 hektar diharapkan rencana pembangunan gedung markas Polresta Sidoarjo bisa terealisasi. (ss/rif)

Posting Komentar