Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Surabaya-Memo. Setelah dilantik sebagai Komandan Korps Marinir oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., pada tanggal 16 Maret 2017 yang lalu, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) mengunjungi prajurit Korps Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), di sarang petarung Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (22/03/2017).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korps Marinir tersebut, disambut oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) beserta seluruh pejabat teras Marwiltim di Pos Satu Bhumi Marinir Karangpilang.

Usai disambut Komandan Pasmar-1, dengan menaiki kendaraan tempur RM-70 Multi Launch Rocket System (MLRS) Kal122 MM Vampire, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) disambut penghormatan ribuan prajurit Korps Marinir dan Pegawai Negeri Sipili (PNS) yang berjejer rapi di sepanjang jalan mulai dari Pos Satu hingga lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang yang sebelumnya dilaksanakan tembakan kehormatan Gun Salute dari tiga pucuk meriam Howitzer 105 mm, sesampainya didepan Indoor Sport,  Komandan Korps Marinir disambut tarian Barongsai oleh prajurit-prajurit Pasmar-1 dan demontrasi terjun payung yang dilakukan 14 prajurit Yontaifib-1 Mar.

Sesampainya di lapangan apel, Komandan Korps Marinir langsung memimpin apel khusus yang diikuti oleh ribuan prajurit dan PNS di jajaran Marwiltim. 

Di depan ribuan prajurit petarung Marwiltim, Jenderal bintang dua di Korps Marinir tersebut menyampaikan beberapa penekanan antara lain, pertama, agar meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME. Kedua, meningkatkan pengamanan personel dan material. Ketiga, penegakan hukum yang tegas dan tidak pandang bulu terhadap prajurit yang terlibat masalah Narkoba. Keempat, meningkatkan latihan di satuan. Kelima, melaksanakan jam komandan. Keenam, meningkatkan pembinaan prestasi di satuan masing-masing. Ketujuh, tingkatkan pemeliharaan material Ranpur, Rantis dan Ratmin, yang ke delapan, meningkatkan kebersihan di dalam dan di luar Kesatrian.
  
Di akhir amanatnya, orang nomor satu di Korps Marinir itu menyampaikan selaku manusia biasa tidak luput dari kesalahan, oleh karena itu agar diingatkan apabila salah dalam mengelola organisasi, salah dalam mengelola Korps Marinir. 

"Ini semuanya demi membangun suatu Korps yang lebih baik, membangun suatu Korps yang lebih professional dan membangun Korps Marinir untuk menuju Marinir pantai yang modern," tegasnya.

Dengan harapan, ke depan Korps Marinir mudah-mudahan menjadi Korps yang besar, Korps kebanggaan bangsa Indonesia jika dihadapkan dengan harapan bangsa Indonesia sebagai poros Maritim dunia. "Harapan kita semuanya bagaimana Korps ini bisa menjadi Korps yang besar yang membanggakan, disegani kawan maupun lawan," tambahnya.

Diwaktu yang bersamaan, juga dilakukan Entry Briefing Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Keke Bambang Suswantono kepada ibu-ibu Jalasenastri Marwiltim di ruang VIP Yonarhanud-1 Mar.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Widodo D.P, Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para pejabat teras Marinir Wilayah Timur dan para sesepuh Korps Marinir. (rif/spd)

Posting Komentar