Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kapolresta Sidoarjo saat berkeliling sambil memaparkan kelebihan dari SKCK Online kepada rombongan Polres Kampar (ss)

Sidiarjo-Memo. Keberhasilan tentang pelayanan publik SKCK Oniline, dan Quik Respon Center Mapolresta Sidoarjo menjadi rujukan di institusi kepolisian. Kali ini giliran Mapolres Kampar kunjungi Mapolresta Sidoarjo. 

Secara Nasional,Polresta sidoarjo sebagai salah satu Pelopor dan Inovator Pelayanan Publik Berbasis Informasi Technologi (IT) ialah SKCK Online, yang selain bisa terkoneksikan di kepolisian seluruh indonesia dan mampu memangkas birokrasi juga mengurangi dan meminits terjadinya Pungutan Liar (Pungli) mulai dari pelayanan tingkat Bawah hingga kabupaten. 

Kunjungan  tersebut bertujuan Study Banding untuk melakukan pelatihan dan mempelajari sekaligus mlihat dari dekat secara langsung pembuatan SKCK Online, pada hari Sabtu (11/03/2017) ‎kemarin.


Dalam kunjunganya Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata menyampaikan, tujuan dari pelayanan ini adalah untuk kenyamanan bagi masyrakat dalam pembuatan SKCK. Menurutnya, program SKCK ini adalah merupakan catatan kepolisian yang falid, dimana bila masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan SKCK terdapat catatan kriminal maka tidak bisa diproses bila mana sudah di online kan.

Selain itu Kapolres Kampar menambahkan, "kenyamanan dari SKCK Online ini, apabila ada masyarakat sidoarjo yang ingin bekerja di Kampar tidak usah repot pulang kampung, sekarang bisa dibuat melalui online, begitu sebaliknya."terang, AKBP Edy Sumardi Priadinata, pada memojatim saat kunjungannya di Mapolresta Sidoarjo.

Sementara diwaktu yang berbeda Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Much Anwar Nasir menyampaikan, "Kunjungannya sama dengan Kapolres sebelumnya, terkait Study Banding ZONA INTEGRITAS yang telah diraih oleh Polresta Sidoajo, dan juga tentang Inovasi Pelayanan Publik SKCK Online, SKCK Keliling Online, dan Quick Respon Center."singkatnya

Dari beberapa kunjungan Kapolres untuk study banding, bertujuan untuk lebih mengembangkan terkait pelayanan yang lebih baik didaerahnya. Pelayanan 
Publik Berbasis Informasi Technologi (IT) di prakarsai oleh Mapolresta sidoarjo sekaligus sebagai inspirasi. Demi mewujudkan kepuasan masyarakat dalam pelayanan yang baik dan Cepat, yang termasuk salah satu Program Prioritas Kapolri yakni Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat.

"Salah satu untuk pengungkit agar mendapatkan Zona integritas yaitu adanya inovasi pelayanan publik yang salah satu nya adalah SKCK dan di Polres Kampar Sendiri sudah berjalan SKCK Online," ucap, Kapolresta Sidoarjo Kombes.Pol. Muh. Anwar Nasir, S.I.K, M.H.

Selanjutnya, rombongan dari Polres Kampar sangat antusias mengikuti pemaparan oleh Kapolresta Sidoarjo dan mengajak berkeliling sambil menjelaskan secara detail cara-cara pengoperasian sistem dan bagaimana proses pelayanan dan menunjukan keistimewaan SKCK Online yang hanya dengan waktu kurang dari 10 menit sudah jadi. (ss/rif)

Posting Komentar