Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Anak Baru Gede yang berhasil diamankan dan dilakukan pembinaan oleh petugas

Sidoarjo-Memo. Sebanyak sepuluh Anak Baru Gede (ABG), diamankan petugas Polsek Sidoarjo Kota. Mereka ditangkap disaat sedang asik berpesta miras di belakang gedung kolam renang GOR Delta Sidoarjo.

Dari Sepuluh pemuda, Tiga diantaranya Perempuan yang telah diamankan Polsek Kota diantaranya adalah, M R ,  J, M N S, U H, M A , M A, T, D, N dan D. Selain mengamankan mereka, polisi juga menyita beberapa Barang Bukti (BB), berupa 2 botol arak ukuran 1,5 liter.

Sementara Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Rochsulullah dikonfirmasi diruangannya menyampaikan, pengamanan terhadap ABG ini lantaran adanya laporan dari masyarakat lokasi tersebut kerap dijadikan ajang pesta miras.

"Diamankannya para muda-mudi ini, untuk menindak lanjuti laporan yang kita terima dari masyarakat. Bahwa dilokasi tersebut kerap ada sekelompok ABG yang melakukan pesta miras,"terang, Kompol Rochsulullah, pada memojatim hari Senin (6/3).

Lebih lanjut dikatakan, saat itu anggota yang berpatroli sedang melaksanakan pengamanan giat masyarakat di Gedung Serba guna GOR Delta Sidoarjo. Dengan dasar laporan masyarakat, selanjutnya petugas segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas berhasil mengamankan Sepuluh ABG yang sedang pesta miras, untuk selanjut dilakukan pembinaan oleh anggota Polsek Sidoarjo Kota.  Dengan maksud, agar generasi muda sekarang tidak terjerumus dalam pergaulan negatif.

"Selain itu, sebagai upaya pencegahan dini dalam meminimalisir terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor di wilayah hukum Polsek Sidoarjo Kota," pungkasnya.

Seiring kerapnya ABG berpesta miras dikawasan Gedung serba guna GOR Delta Sidoarjo ini tak luput dari peran warung-warung disekeliling gedung yang banyak menyidiakan Minuman Keras (Miras) jenis Arak. Kini yang menjadi pertanyaan adalah keseriusan petugas penegak Perda yakni Satuan Polisi Pamong Praja Sidoarjo, dalam melakukan penertipan diareal gedung serba guna tersebut. (kmd/rif)

Posting Komentar