Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Sidoarjo-Memo. Berakhir sudah perjalanan Farid alias Ateng (24th) warga Desa Kalisampurno Kecamatan Tanggulangin, yang sebelumnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Polresta Sidoarjo, atas tuduhan kepemilikan narkoba gol 1 jenis sabu kini berhasil ditangkap.

Tersangka diringkus, di sebuah  rumah kos di wilayah Tanggulangin, dengan barang bukti SS seberat 0,91 gram. Selain mengamankan tersangka dan barang bukti sabu, petugas juga menemukan Pil Dobel L sebanyak 20 ribu butir.

Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Farid ini, setelah dilakukan pengembangan 2 tersangka yang tertangkap sebelumnya. Yakni, Irwan dan Ainun Rofiq. Saat ini, ketiga tersangka berikut barang buktinya sudah berhasil diamankan guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Dari tangan kedua tersangka (Irwan dan Ainun Rofiq, red) ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB), sebanyak 12 poket sabu, terbagi menjadi 7 poket dan 5 poket masing-masing seberat 3,82 gram dan 4,69 gram.

"Tiga tersangka yang telah diamankan ini, salah satunya merupakan seorang resedivis yang baru 1 bulan lalu keluar dari Lapas Sidoarjo," terangnya, Kamis (30/3).

Dengan berhasil diamankanya kelompok jariangan narkoba Farid alias Ateng ini, bisa dipresentasekan bahwa Satuan Reskrim Narkoba Polresta Sidoarjo menyelamatkan 2 ribu orang dari bahaya narkoba. Sebab, butiran pil tersebut dikemas dalam bentuk botol yang masing-masing berisi seribu butir. Kemudian dikemas lagi menjadi klip kecil-kecil berisi 10 butir per Tipnya. 

Sugeng menambahkan, meski ketiganya sudah berhasil dibekuk. Pihaknya akan terus mengembangkan kasusnya, untuk mengungkap penyuplai yang lebih besar.

"Kasus ini terus kita kembangkan, untuk mengungkap distributor nya."pungkasnya. (kmd/rif)

Posting Komentar