Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo lakukan peninjauan

Tuban-Memo. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 yang rencananya akan digelar di wilayah Kodim 0811/Tuban sudah mulai dipersiapkan. Karena itu, Dandim 0811, Letkol Inf Sarwo Supriyo beserta jajarannya mulai menyiapkan rencana TMMD secara bertahap. Salah satunya melakukan peninjauan dan Koordinasi tentang sasaran TMMD kepada seluruh unsur dan element masyarakat di Desa Sumurjalak Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban beberapa hari yang lalu.

Pembangunan infrastruktur perdesaan akan menjadi cover utama program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017 yang Rencananya bakal digelar di Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, April mendatang.

"Pengerjaan sarana fasilitas umum tersebut didahulukan mengingat sebagian besar jalan lingkungan di wilayah itu (Desa Sumurjalak), beberapa diantaranya rusak setelah dilanda banjir  beberapa waktu lalu. Ratusan prajurit TNI akan dikerahkan ke lokasi guna merintis pengerjaan jalan, mengingat kebutuhan program pembangunan sarana infrastruktur tersebut sekarang sangat dibutuhkan masyarakat," tutur, Sarwo diruang kerjanya, Senin (6/3/2017).

Menurutnya, hasil koordinasi yang sudah bergulir dengan pemerintah desa setempat beserta masyarakat, usulan pembangunan fisik meliputi pengerjaan pembangunan jalan poros desa sepanjang 750 Meter, Pembangunan tembok penahan tanah (TPT), renovasi jembatan, pemasangan gorong-gorong, renovasi Musholla dan pembangunan 10 unit RTLH.

"Hasil musyawarah yang melibatkan desa dan masyarakat tersebut masih kita koordinasikan dengan Mabesad (markas besar TNI AD). Informasi sementara baru fix tentang anggaran dan sasaran programnya," beber, Sarwo.

Sarwo menambahkan, melalui program TMMD ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian sosial, dan juga menjadi wahana peningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah.

"Gelaran Darma Bakti TNI tersebut didedikasikan untuk mengemban misi merajut komunikasi sosial antara TNI dan masyarakat desa. Selain itu, juga diikhtiarkan sebagai media untuk meninggikan kepedulian sosial serta spirit kebersamaan untuk memajukan masyarakat perdesaan," imbuhnya. (MC 0811/spd)

Posting Komentar