Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar didampingi Kasi Binpotdirga Lanud Surabaya, Kapten Kal Ridho Sugiharto membuka acara Bulan Dirgantara 2017 di lapangan upacara Mako Lama Lanud Surabaya hari Minggu (25/03) kemarin. 

Acara ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT Ke-71 TNI Angkatan Udara Tahun 2017. Acara bulan dirgantara kali ini diawali dengan acara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) sekaligus pelantikan anggota baru Saka Dirgantara yang diikuti oleh 58 peserta dari SMK Islam Al Amal Surabaya, SMA Islam Sidoarjo, SMA 8 Surabaya, SMA 20 Surabaya, dan SMK Penerbangan. 

Pada tanggal 26 Maret 2017 dilanjutkan dengan acara pemilihan Putra Putri Dirgantara yang diikuti oleh 18 orang dengan juri dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sidoarjo. Dan yang terpilih sebagai Putra Dirgantara adalah Robby Firman Santoso dari SMAN 3 Sidoarjo dan sebagai Putri Dirgantara adalah Dian Lintang Beauty Permatasari dari Universitas Surabaya. 

Selain itu juga dilaksanakan lomba Aeromodelling (OHLG) yang diikuti oleh 98 peserta tingkat SD, SMP dan SMA. Sebagai juara I putra tingkat SMP/SMA adalah Pendi Siswanto, juara II M. Hasan dan sebagai juara III adalah C. Dwi Anggara. Untuk juara I putri tingkat SMP/SMA diraih oleh Febianty Nilanda, juara II Mega Lestari dan sebagai juara III Rike Novia. Sedangkan juara I putra tingkat SD diraih oleh Rafid Humam, juara II Daffa Hisyam, dan juara III Faiz Ramadhan. Dan sebagai juara I putri tingkat SD adalah Chatalina, juara II Maura Nazwa dan sebagai juara III adalah Marrella Atha.

Menurut Komandan Lanud Surabaya, "Bulan Dirgantara ini adalah bulan dimana pada bulan tersebut kegiatan kegiatannya terfokus pada kegiatan kedirgantaraan dengan tujuan agar para generasi muda menyenangi dan mencintai olahraga kedirgantaraan serta memahami wilayah dirgantara merupakan salah satu wilayah yang harus dijaga keamanannya dari gangguan ancaman yang datangnya dari dalam maupun dari luar," pungkasnya. (rif/spd)

Posting Komentar