Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Lamongan-Memo. Kawasan pesisir pantai Desa Waru kecamatan Paciran menjadi sasaran program Penanggulangan Sampah dan penghijauan di Pesisir Pantai yang di prakarsari Karang Taruna Bahari Desa Waru, yang di laksanakan Sekitar 50 Orang, Sabtu (25/3).

Bukan hanya Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat yang mendukung kegiatan ini namun, program kepedulian sosial ini bekerjasama dengan PT Dok Kemantren, dan kegiatan sosial ini juga di dukung oleh sejumlah elemen masyarakat dan TNI, Kodim 0812 Lamongan. Penghijauan puluhan hektare lahan di pesisir Pantai Desa Waru, Kecamatan Paciran tersebut juga melibatkan Personil TNI Koramil 0812/17 Paciran. 

Dalam Sambutannya Kepala Desa Waru, Mengucapkan terima kasih atas dukungan Program Penanggulangan Sampah dan Penghijauan Kepada Perwakilan PT Dok Kemantren, Babinsa Koramil 0812/17 Paciran dan Karang taruna   Bahari Weru beserta Siswa Siswi Muhamadiyah Desa Waru Paciran. Semoga Kegiatan Kepedulian Sosial ini merupakan sebuah program dan   peduli semuanya untuk penanganan kerusakan dan pelestarian kawasan dan ekosistem pesisir pantai kususnya di pasarDesa Waru. Tujuannya mengurangi risiko bencana dan melestarikan ekositem pesisir.

Doni perwakilan PT Dok Kemantren menyampaikan Terimakasih atas kerjasama Antara Karangtaruna dan Babinsa Koramil 0812/17 Paciran dengan Pt Dok Kemantren atas pelaksanaan Program   Penghijauan dengan menanaman pohon Kelapa 100 Pohon dan Pohon Ketapang 100 Pohon beserta Pohon Cemara 200 Pohon yang mudah mudahan bisa tumbuh dengan baik dan dapat bermanfaat di lingkungan pesisir pantai desa waru. 

"karna sebagai bagian dari penghijauan berkelanjutan dilokasi pesisir pantai dengan Upaya Untuk Pelestarian dan Penghijauan bibir pantai sehingga dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk turut menjaga dan merawat hingga tumbuh."pungkasnya.

Miftakhul Sebagai (Ketua Karang taruna) menyampaikan banyak Terimakasih atas dukungan dari semua pihak, sehingga acara bisa terlaksana dengan baik dan semoga bisa bermanfaat serta bisa mengurangi resiko bencana dalam melestarikan ekosistem pesisir pantai.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kepala desa se Waru Komplek, Babinsa Koramil 0812/17 Paciran, Babinkamtibnas, dan Miftakhul Ketua Karang Taruna Bahari Weru.  (hum/spd)

Posting Komentar