Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Sidoarjo-Memo. Warga Desa Tenggulunan dan Desa Sumokali Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, panik. Sedikitnya, 58 rumah warga rusak setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang di daerah itu pada hari Senin (6/3)kemarin.
 
Selain memporakporandakan rumah warga, kejadian itu juga membuat beberapa pohon roboh. Salah satu pohon tumbang menimpa rumah penduduk hingga hancur hampir rata dengan tanah, beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.
 
Salah satu korban rumah yang yakni, Rudi (37th) mengatakan, kejadian hujan deras yang disertai angin kencang berlangsung cepat. Yakni sekira pukul 14.20 siang. awal nya cuman gerimis terus hujan dan tiba-tiba ada angin yang sangat kencang. 

"Satu rumah warga hancur setelah tertimpa pohon mangga di depannya. Sementara, beberapa rumah warga yang lain, hanya mengalami kerusakan ringan pada atapnya," terangnya, pada media.
 
Nur Hidomi (38th), warga Desa Sumokali, Candi menambahkan, awalnya hanya hujan gerimis. Begitu hujan mulai deras, angin pun datang dengan cukup kencangnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, tetap dipastikan banyak kerugian matrial dialami warga.
 
"Saya tidak tahu berapa jumlah rumah warga yang rusak. Yang pasti kejadian ini, sempat pula membuat warga panik. Sebagian dari warga ada yang berhamburan lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri," katanya.

Atas kejadian tersebut warga Dua Desa yakni Desa Tenggulunan dan Desa Sumokali Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo berharap bisa mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah atas kejadian yang menimpanya. (kmd/rif)

Posting Komentar