Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Untuk mewujudkan generasi sehat, Babinsa Koramil Simokerto adakan pendampingan kepada kader posyandu untuk melakukan pemberian  vitamin kepada balita.

Bertempat di jalan flamboyan rw 01 simolawang kecamatan simokerto, Serda Anang membantu pelaksanaan kegiatan pelayanan posyandu di Balai RW 01 simolawang simokerto.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali guna memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak balita, kamis (02/02/17).

Ketua posyandu  Yuli menuturkan, " adapun kegiatanya meliputi penimbangan, pemeriksaan dan pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak".ucapnya.

" Kegiatan posyandu seperti ini di laksanakan secara rutin,  hal ini tentunya sangat penting di lakukan untuk mewujutkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas",katanya, saat di temui media.

Sementara itu Serda Anang mengungkapkan, Babinsa selama ini sudah ikut berperan aktif dalam sosialisasi di bidang kesehatan baik posyandu, KB kes maupun program kesehatan lainnya.

"Saya  mengharapkan jangan sampai di desa atau kelurahan binaan masih ada anak balita yang kekurangan gizi atau mengalami gizi buruk" harapnya.

Pemantauan pertumbuhan kesehatan anak diusia dini sangatlah penting, karena dengan tubuh yang sehat bisa tercipta generasi cerdas di masa depan. (sg/rif)

Posting Komentar