Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Salah satu tugas TNI AD yaitu melaksanakan pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.
Dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional menjadi kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh, maka perlu dilaksanakan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode Pembinaan Teritorial yaitu Komunikasi Sosial, Bhakti TNI dan pembinaan Perlawanan Wilayah.

Sistem Pertahanan Semesta atau Sishanta yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.

Komponen bangsa juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mendukung pertahanan negara dan pembangunan bangsa.

Kesempatan kali ini, untuk mewujudkan hal tersebut, Wadanramil Kenjeran , Kapten Inf Hendi Tri menghadiri acara tabliq akbar yang diselenggarakan bertempat di masjid Al Taqwa Kenjeran kota Surabaya, minggu (05/02).

"Kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk memepererat tali silatirahim dengan tokoh agama", ucap, Kapten Hendi selaku Wadanramil Kenjeran.

"Dengan adanya hubungan emosional  dengan tokoh agama , diharapkan akan didapatkan potensi nasional yakni untuk bersama sama menjaga negara indonesia dengan sistem pertahanan rakyat semesta", harapnya, pada media. (sg/rif)

Posting Komentar