Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang kepramukaan, Pramuka SWK (Saka Wira Kartika) binaan Kodim 0831/ Surabaya Timur , melaksanakan latihan terpusat secara rutin ,yang dihelat pada hari Jumat,(10/02/ 2017).

Adapun materi yg disajikan pada kali ini yaitu latihan upacara pembukaan dan penutupan pramuka, PBB dan PPM, dan materi tentang pengenalan seragam dan atribut pramuka.

Tampak hadir para pembina , diantaranya, Serma Anwar dari Koramil 03/Gubeng, Serma Rusdianto dari Sraf teritorial dan Wahyudi Pembina dari Kwarcab Surabaya.

Latihan prakuka ini digelar di Markas Kodim 0831 Surabaya Timur dengan dihadiri setidaknya 50 orang pramuka, yang terdiri dari ranting ranting.

Serma Anwar selaku pembina pramuka menghimbau kepada peserta latihan, agar dalam latihan pramuka ini dilaksanakan dengan sungguh sungguh.

"Membimbing para pramuka agar menjadi manusia yang bertaqwa, berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga menjadi angota masyarakat yang berguna bagi bangsa dan negara". (sg/rif)

Posting Komentar