Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Sidoarjo-Memo. Hujan deras disertai dengan angin kencang amuk Dua Dusun yakni, Dusun Kasak dan Dusun Kembang Sore Desa Terung Kulon Kecamatan Krian Sidoarjo.

Berawal pada hari Rabu (15/02) sekitar pukul 17:00 wib. Dikawasan Desa Terung Kulon Kecamatan Krian hujan mengguyur sangat deras. Hujan juga disertai angin puting beliung hingga merobohkan atap rumah warga di Dusun Kasak dan Dusun Kembang Sore Desa Terung Kulon Kecamatan Krian Sidoarjo. Menurut info yang berhasil dihimpun oleh memojatim dilapangan kurang lebih 75 Kepala Keluarga (KK) dari warga Dusun Kasak tempat tinggalnya yang menjadi amukan angin puting beliung ini, dan 50 (KK) dari Dusun Kembang Sore juga rumahnya hancur karena dihantap angin puting beliung.

Sementara Camat Krian Kabupaten Sidoarjo, Agustin Iriani saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dia mengatakan akan segera melakukan pendataan atas korban terdampak, untuk selanjutnya akan dilakukan bantuan dengan menampung di beberapa titik lokasi.

"atas kejadian angin puting beliung ada Dua Desa yang menjadi korban. 75 rumah di Dusun Kasak, 50 rumah di Dusun Kembang Sore dan 30 di Desa Keboharan." terang, Camat Krian Agustin Iriani, pada hari Rabu (15/02).

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil dan Dua orang menderita luka akibat kejatuhan atap rumah yang diterpa angin kencang, lantas dilakukan bantuan pertama dengan membawah ke RSUD Sudoarjo untuk dilakukan pengobatan. Sementara warga korban angin puting beliung yang lain telah dilakukan penampungan di Balai Desa Terung Kulon Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

"Kebanyakan rumah warga yang terkena amuk angin puting beliung rusak dibagian atap dan pagar, dan ada beberapa tiang listrik yang roboh hingga mengakibatkan listrik padam."ungkap, Agustin.

Dengan kejadian ini total sementara 135 rumah di tiga Dusun yang rusak akibat hujan dan terpaan angin puting beliung. (ss/rif)


Posting Komentar