Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Sidoarjo-Memo. Nampak Raut penyesalan diwajah Iwan Saputra (24th) warga Jl Taruna, Kelurahan Juwet Kenongo RT 08 RW 02, Kecamatan Porong, saat dihadapan petugas. Pria bekerja sebagai sopir tertunduk lemas sebelum akhirnya dijebloskan ke rumah tahanan (rutan) Polsek Jabon, kemarin.

Pasalnya, tersangka Iwan kedapatan tertangkap basah oleh Unit Reskrim Polsek Jabon, lantaran sedang membawa narkoba golongan 1 jenis sabu yang disembunyikan di dhasboard motornya. Akibatnya, ia harus berurusan dengan polisi.

Kapolsek Jabon, AKP Subadri saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan pula, sebelum dilakukan penangkapan terhadap tersangka, pihaknya mendapat informasi masyarakat bahwa ada seseorang dengan ciri- ciri sama sedang membawa sabu. 

"Kemudian laporan itu kita tindak lanjuti dan mendapati seseorang dengan ciri-ciri sesuai. Saat itu juga kita lakukan pengejaran kepada tersangka," ungkapnya, Minggu (12/2).

AKP Subadri juga menambahkan, pada saat yang bersamaan memang pihaknya sedang menggelar Ops Tumpas Narkoba 2017. Tersangka berhasil diamankan berikut barang buktinya berupa narkoba jenis shabu seberat 0,27 gram.

"Giat tumpas Narkoba ini memang untuk memerangi maraknya peredaran narkoba yang telah digalakkan oleh Polri,"tegasnya.

Dihadapan penyidik, Iwan mengaku barang haram tersebut hanya untuk dikonsumsi sendiri. Sebab, dengan mengonsumsi sabu, tersangka bisa merasa nyaman saat nyopir truk keluar kota.

"Selanjutnya, kasus ini akan kita kembangkan lagi untuk mengetahui dari mana tersangka meperoleh barang haram itu," terang, mantan Kapolsek Sukodono.

Kini tersangka untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya menjalani proses hukum lebih lanjut di Mapolsek Jabon Resort Polresta Sidoarjo. (kmd/rif)

Posting Komentar