Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : saat petugas dan dibantu warga dalam proses evakuasi

Sidoarjo-Memo. Sebuah Minibus Solaris Jaya bernopol K 1677 CD yang membawa rombongan wisatawan dari Sidoarjo,  mengalami kecelakaan di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (26/2).

Dari musibah itu, dua penumpang penumpang dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara empat orang lainnya meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Tawangmangu. Sehingga korban meninggal berjumlah enam orang.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Insiden yang menewaskan rombongan wisata perpisahan siswa SDN Jimbaran Wetan, Wonoayu, Sidoarjo itu, bermula bus yang mereka naiki, melaju dari arah Cemoro kandang Tawangmangu dan hendak menuju lokasi wisata ke Sarangan dan Tawangmangu. Saat itu, rombongan melewati jalan lama Gondosuli. Sesampainya di lokasi kejadian, minibus diduga mengalami rem blong, hingga sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan. Akibatnya, bus yang memuat 30 penumpang berikut sopir itu terjun ke jurang sedalam 10 meter.

Sementara itu, informasi lain menyebutkan minibus menghindari mobil dari arah berlawanan. Dari enam penumpang yang meninggal itu terdiri atas lima orang dewasa dan satu anak-anak usia 10 tahun.
Para penumpang langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Tawangmangu, kecuali sembilan penumpang yang terluka parah dan dirujuk ke RSUD Karanganyar.
 
Dari data korban meninggal, diketahui bernama 1. Suwandi warga Wonokasian RT 06 RW 02, Wonoayu, berserta anaknya bernama Ica Susilowati (23), 3. Ria Resbara, 4. Dra Hj. Zuhro warga Ketimang RT 07 RW 02, Wonoayu, 5. Puji Haryanto, warga Padangan RT 07 RW 03, Tulangan, 6. Ega warga Sidoarjo dan satu korban lagi belum di ketahui identitasnya, lantaran masih dirujuk ke RSUD Karanganyar.(ss/rif)

Posting Komentar