Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Sidoarjo-Memo. Rapat Anggota Tahunan (RAT)  Primkopau I Lanud Surabaya Tahun Buku 2016, digelar di gedung Hercules Lanud Surabaya, Rabu (22/2). Forum Rapat Anggota Tahunan merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban pengurus tentang perjalanan selama satu tahun yang lalu, kepada anggota serta persetujuan dari anggota Rencana Kerja Koperasi tahun berikutnya.

Penyelenggaraan RAT adalah merupakan indikator sehatnya usaha Primkopau I Lanud Surabaya selama ini. Hal ini dapat dilihat dari setiap tahun RAT dilaksanakan tepat waktu dan   sisa hasil usaha dari tahun ke tahun selalu meningkat signifikan. 
"Yang sangat menggembirakan bahwa saat ini modal Koperasi sudah mencapai Rp 5 M, dengan jumlah anggota 500 orang," terang Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar, selaku  Pembina Primkopau I Lanud Surabaya. 
Lebih lanjut dikatakan, bahwa masih banyak kendala yang dihadapi oleh Primkopau I Lanud Surabaya dalam upaya mengembangkan bidang usahanya. Untuk itu kepada pengurus koperasi agar lebih inovatif dan kreatif, selalu jeli dalam membaca setiap peluang yang ada serta mampu menggali usaha mana yang paling menguntungkan. Apalagi dengan kehadiran MEA di tahun 2016. Oleh sebab itu, setiap anggota koperasi agar aktif sekaligus responsif terhadap kegiatan koperasi kita. 
Danlanud menambahkan, maju mundurnya koperasi kita tergantung dari komitmen kita, baik sebagai anggota maupun pengurus. Pengurus tidak dapat berbuat banyak tanpa dukungan para anggotanya. Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari instansi intern maupun extern, sehinggasaya berharap agar para perwira dan pejabat dapat menjadi pionir dan  mengambil peran aktif dalam menciptakan iklim yang kondusif guna perkembangan badan usaha kita ini.   

"Oleh sebab itu, kekompakan dan kerjasama ketiga unsur baik anggota, pengurus dan instansi hendaknya dapat ditingkatkan sehingga koperasi selalu dapat eksis di dalam  Lanud Surabaya maupun di luar Lanud Surabaya," imbuh Danlanud.
Rapat ini dihadiri Kepala Dinas Koperasi, Perindag dan ESDM Kabupaten Sidoarjo yang diwakili Toha dari Dekopinda Kabupaten Sidoarjo. Moch Abbas Ketua Puskopau Garuda, Kapten Tek Wayan serta para pejabat dan anggota Lanud Surabaya. "Dengan RAT Tahun Buku 2016 Primkopau I Lanud Surabaya ini semoga dapat memicu semangat dan mendorong serta mengoptimalkan peran koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat. 

Dalam sistem perekonomian ditingkat lokal hingga nasional sebagai indikator terwujudnya demokrasi dibidang ekonomi," ujar Ketua Dekopinda Kabupaten Sidoarjo. 
Acara diawali dengan pengesahan Acara dan Tata Tertib RAT oleh Kaprimkopau I Lanud Surabaya, Kapten Kal Ridho Sugiharto, dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban RAT pengurus Primkopau, Laporan Badan Pengawas dan dilanjutkan penyampaian hasil bahasan sidang komisi A dan B setelah itu masukan usulan dan saran (Tanya Jawab) oleh anggota Koperasi dan diakhir acara dibagikan doorprize serta hadiah hiburan untuk para peserta RAT. (rif/spd)

Posting Komentar