Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Ilustrasi

Sidoarjo-Memo. Unit Reskrim Polsek Wonoayu mengamankan dua kawanan pria yang diduga kuat sebagai pengguna sekaligus pengedar pil Dobel L. 
Tersangkanya adalah M Rozoni (20th) dan M Masroni (21th). Keduanya warga Desa Keboharan Kecamatan Krian, pelaku ditangkap karena didapati menyimpan sejumlah pil Doubel L untuk diedarkan dan dikonsumsi sendiri.

Kapolsek Wonoayu AKP Heriyanto membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, penangkapan kedua tersangka ini dilakukan pada hari Senin (13/2) kemarin. Yang pertama dilakukan penangkapan pada M Rozoni. Dia ditangkap sekitar pukul 19.30 di salah satu ruko Bumi Papan Selaras Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu. 

"Saat ditangkap, tersangka kedapatan membawa 10 butir Doubel L."terangnya, Sabtu (18/2) pada memojatim.

Dijelaskan pula, setelah dilakukan penangkapan terhadap Rozoni, anggotanya langsung melakukan pengembangan. Hasilnya, petugas mengantongi identitas tersangka lain yakni, Masroni yang menjadi pengedar pil LL terhadap Rozoni. Saat ditangkap, Masroni kedapatan menyimpan 162 butir pil doubel L.

"Selanjutnya, tersangka kedua ditangkap di rumahnya sekitar pukul 22.30 wib." ungkapnya.

AKP Heriyanto menabahkan, kedua tersangka merupakan jaringan pengedar pil doubel L di wilayah Wonoayu. Selain digunakan sendiri, pil tersebut juga dijual kepada teman-temannya. Masroni menjual pil LL kepada Rozoni Rp 15 ribu setiap 10 butir. Padahal dia membeli dari pengedar lain seharga Rp 10 ribu untuk 10 butir pil LL. "Rozoni juga sering menjual lagi pil LL dengan harga Rp 20 ribu kepada pelanggannya," jelasnya.

Jaringan Rozoni memang sangat meresahkan masyarakat Sebab, membawa dampak buruk terhadap sejumlah anak muda yang ikut menjadi pengguna pil LL. Tak hanya itu, kedua tersangka ini juga telah lama menjadi pengedar dan menjadi target Daftar Pencarian Orang (DPO) petugas. (kmd/rif)

Posting Komentar