Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Kembali Polsek Tanggulangin amankan jaringan pengguna Narkotika. Maraknya peredaran barang haram di tanah air, rupanya terus direspon positif oleh Polsek jajaran Mapolresta Sidoarjo.

Tersangka Munasir (18th) warga Sampang, Madura ini gagal mewujudkan niatnya untuk pesta sabu-sabu (SS) dinihari kemarin (7/2). Tersangka yang indekos di Desa Kludan, Tanggulangin, tersebut lebih dulu diringkus petugas saat menunggu temannya.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi menyampaikan, penangkapan tersangka berawal saat anggotanya sedang melakukan patroli malam pukul 01.00. Saat melintas di Jalan Raya Kludan, pihaknya mendapat laporan adanya transaksi narkoba di sebuah minimarket. "Lokasinya kemudian kami datangi," terangnya.

Tersangka ditangkap ditangkap setelah membeli barang Narkotika jenis sabu.
Dari kejauhan petugas melihat seorang pemuda duduk di depan minimarket yang sudah tutup. Gerak-geriknya mencurigakan. Dia terlihat gelisah. "Begitu kami datangi, tersangka sempat berusaha melarikan diri," ungkapnya, pada media.

Beruntung, petugas dapat menangkapnya sebelum kabur. Saat melakukan penggeledahan, pihaknya menemukan satu poket narkoba berbentuk serbuk kristal seberat 0,50 gram. Barang haram tersebut tersimpan di dalam bungkus rokok yang dimasukkan ke dalam saku celana bagian belakang sisi kiri.

Munasir langsung digelandang ke Mapolsek Tanggulangin untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia mengaku bahwa narkoba tersebut dibeli dari teman yang baru dikenalnya di media sosial (medsos). "Belum pernah ketemu,"dalihnya.

Menurut dia, proses transaksi diawali dengan pemesanan melalui telepon. Selanjutnya, dia mengirim sejumlah uang ke nomer rekening. Lalu, mengambil narkoba yang sudah dipesan di tempat yang sudah ditunjukkan temannya. "Beli Rp 400 ribu," ucapnya.

Munasir mengaku sedang menunggu temannya saat ditangkap polisi. Sebab, uang untuk membeli narkoba adalah hasil patungan. Mereka hendak mengisap serbuk setan itu bersama-sama. Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka diamankan oleh petugas guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (kmd/rif)

Posting Komentar