Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Ilustrasi

Sidoarjo-Memo. Kepolisian Resort Kota (Polresta ) Sidoarjo perangi peredaran Narkotika diwilayah hukumnya. Berbagai upaya dalam memberantas maraknya jaringan pengguna dan pengedar narkoba di Kota Delta terus digencarkan oleh jajaranya. Pasalnya, selain dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan seseorang, narkoba juga bisa mengakibatkan penggunanya memiliki ketergantungan fisik dan perubahan psikologi. 

Kali ini, Unit Reskrim Polsek Tulangan meringkus seorang tersangka pengguna narkoba bernama Hendro Wibowo. Pria (23th) warga Desa Grogol RT 01 RW 04 Kecamatan Tulangan ini dibekuk petugas, karena kedapatan membawa narkoba gol 1 jenis sabu, dan Fahmi Nurdiansyah (19th) warga Dusun Kampak Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu.

Fahmi ditangkap dirumahnya, dengan sejumlah barang bukti (BB), berupa satu kaleng bekas rokok berisi 66 plastik kecil berisikan 915 butir pil koplo. Masing-masing 25 plastik berisikan 10 butir, 3 plastik masing-masing 50 butir, 1 plastik berisikan 5 butir dan 1 plastik besar berisikan 510 butir.

Kapolsek Tulangan, AKP Nadzir Syah Basri membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, penangkapan terhadap pria pengangguran Hendro ini dilakukan di depan lapangan sepak bola Dusun Bendo, Desa Grogol, Tulangan.

"Ketika itu, tersangka kita dapati sedang melintas di Jl Raya Grogol. Dia langsung kita berhentikan dan digeledah. Hasilnya, kita temukan sabu seberat 0,46 gram," ungkapnya, Sabtu (18/2).

Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri menambahkan, sebelumnya pelaku sudah lama menjadi Target Operasi (TO). Karena, selama ini dia (pelaku) jarang pulang dan sering berpindah-pindah tempat.  Dalam kasus ini, petugas akan mengembangkan lagi dari mana tersangka mendapatkan barang haram tersebut.

"Kasus ini akan kita kembangkan Untuk mengetahui jaringan pengedar lainya."tandasnya.

"Barang bukti tersebut langsung kita amankan. Selain 915 pil koplo, kami juga menyita BB lainnya berupa sebuah handphone dan uang tunai sebesar Rp 60 ribu."terangnya, pada memojatim.

Kini kedua pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya terancam pasal berbeda dan menjalani proses hukum lebih lanjut di Mapolsek Tulangan Resort Kota (Polresta) Sidoarjo. (kmd/rif)

Posting Komentar