Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Sidoarjo-Memo. Seorang tersangka yang diduga kuat sebagai pengedar sekaligus pengguna sabu-sabu (SS), David Asigit, (30th) warga Katerungan Kecamatan Krian Sidoarjo. Tersangka ditangkap petugas saat berada dirumah temanya di Desa Jeruk Gamping Kecamatan Krian, karena kedapatan menyimpan SS sebanyak 6, 41 gram pada hari Senin (20/2) lalu. 

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menyampaikan, "saat ditangkap pada sore hari, tersangka berupaya menyembunyikan SS yang ditutupi kertas tisu di bak pakaian milik temannya."terangnya, pada memojatim diruanganya hari Rabu (22/02).

Namun usaha pelaku untuk menyembunyikan barang haram tersebut sia-sia, karena petugas dengan sigap dan cekatan melihat gerak gerik tersangka dan menemukan narkoba jenis Sabu tersebut.

"Saat dilakukan penggeledahan polisi baru menemukan tiga poket SS yang masing-masing memiliki berat 2,76 gram, 2,36 gram dan 1,29 gram, dengan total SS yang kami amankan sebanyak 6,41 gram," ucapnya.

Dihadapan petugas pelaku mengaku, barang narkoba tersebut didapat dari Antok warga Mojosari, Mojokerto yang menitipkan kepadanya. Antok sengaja menitipkan SS tersebut untuk nantinya dijual kembali kepada pembeli lainnya. 

"Kami menduga tersangka David sebagai pengedar SS meski saat ini belum mengakuinya," ungkapnya.

Menurutnya, kecurigaan polisi kepada tersangka semakin kuat karena juga menemukan timbangan SS yang disimpan di rumah tersangka. Timbangan tersebut untuk menentukan nilai jual SS kepada pembeli lainnya. "Setiap poket rata-rata dijual Rp 350 ribu," imbuhnya.

Selain menjadi pengedar, tersangka juga menjadi pengguna SS. Setiap SS yang didapat dari Antok selalu dicobanya terlebih dahulu. David sering mengurangi jumlah SS di dalam setiap poket untuk digunakannya sendiri.

Atas perbuatanya kini pelaku masih dalam menjalani proses hukum lebih lanjut di Mapolresta Sidoarjo. (kmd/rif)

Posting Komentar