Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Terwujudnya wilayah yang aman dan kondusif merupakan suatu tugas dan kewajiban yang harus diemban oleh setiap personel pengamanan. Mengingat pentingnya hal itu, Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana dalam mengawali kegiatannya di awal bulan Februari 2017 pagi ini, dengan menyusuri setiap wilayah tugas Korem 084/Bhaskara Jaya.          

Menurut Pangdam, kunjungannya yang dilakukannya saat ini sangat penting untuk dilakukan. Selain memantau kondusifitas wilayah, kunjungannya tersebut juga bertujuan untuk memantau kinerja seluruh personel dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam dan menjaga swasembada ketahanan pangan agar tetap stabil dan bisa berkembang dengan semaksimal mungkin.

"Ada beberapa wilayah yang menjadi target kunker kita saat ini, termasuk diantaranya Kabupaten Bangkalan, Sampang dan kabupaten Sumenep. Berkenaan dengan datangnya musim penghujan saat ini, kita himbau seluruh personel untuk bisa tanggap terhadap bencana dan bisa menjaga stabilitas swasembada ketahanan dan pangan di wilayah tugasnya," terang, Mayjen TNI I Made Sukadana.

Tak hanya itu, di sela-sela kunker yang dilakukannya saat ini, Jenderal Bintang Dua itu juga menyempatkan diri untuk memantau perkembangan pembangunan salah satu masjid yang berada di Kabupaten Sumenep. Dalam pembangunan masjid itu, Pangdam menghimbau kepada para Babinsa setempat untuk segera merampungkan pembangunan tempat ibadah tersebut. "Sebisa mungkin, masjid ini (Jami' Nur Inka, red) harus segera diselesaikan," tegas, Pangdam.

Dalam kunker yang dilakukannya, Pangdam menghimbau Pemerintah Daerah (Pemda) maupun instansi kemanan setempat untuk menjalin sinergitas dengan sebaik mungkin dalam mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif. "Saya himbau kepada seluruh personel dan instansi setempat untuk bisa menjalin sinergitas dengan sebaik mungkin dalam menciptakan suasana yang kondusif. Sebab, hal itu sangat penting dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara," tutur, Mayjen TNI I Made Sukadana.

Rencananya, seusai melakukan kunjungan kerja di Pulau Madura, Pangdam V/Brawijaya akan menggelar kunjungannya di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo. (rif/spd)

Posting Komentar