Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Bojonegoro-Memo. Musim panen jagung dipersawahan wilayah hukum Mapolsek Sekar. Kali ini untuk memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban terutama pencurian, anggota Polsek Sekar Resort Bojonegoro melakukan patroli di sepanjang jalan persawahan dan hutan, Senin 06 Februari 2017.

Anggota patroli Polsek Sekar Brigadir Agus dan Brigadir Puguh melaksanakan patroli di persawahan dan hutan mengatakan, kegiatan patroli tersebut dimaksudkan untuk memantau masyarakat yang sedang memanen jagung disawah yang terletak disisi jalan sepanjang Jalan Raya Sekar. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya pencurian hasil panen, karena saat ini diwilayah Sekar sedang musim panen jagung.

"Patroli ini untuk mencegah terjadinya pencurian, baik itu kendaraan milik petani yang diparkir maupun hasil panen yang ditumpuk di pinggir jalan," terang, Brigadir Agus.

Dari beberapa petani, mereka mengaku kesulitan mencari transportasi dan belum adanya pembeli yang membuat mereka akhirnya menumpuk hasil panen yang sudah dimasukkan kedalam karung dan ditaruh di pinggir jalan dan ditinggalkannya begitu saja.

Tempat penumpukan hasil panen yang berada di tepi jalan yang jauh dari perkampungan dan sulit untuk dilihat rawan sekali terjadinya pencurian, untuk itu anggota Polsek Sekar mengadakan patroli di persawahan dan hutan untuk mencegah terjadinya pencurian hasil panen jagung.

Brigadir Agus dan Brigadir Puguh menemui warga yang kebetulan selesai panen jagung juga memberikan himbauan agar hasil panen segera diangkut kerumah atau tempat aman sesegera mungkin, karena dengan cara seperti itu dapat mencegah terjadinya pencurian hasil panen.

Polsek Sekar sendiri selama musim panen akan terus mengintensifkan patroli ke persawahan untuk mencegah terjadinya pencurian hasil panen dengan melaksanakan Patroli senja dan patroli langit biru. Seperti yang dikutip dari (TBN). (ar/kus)

Posting Komentar