Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari menanam pohon,  apalagi  kota yang padat penduduknya akan sangat menolong orang disekitarnya meneduhkan jalan-jalan, maupun mengurangi pantulan jalan cahaya dari bangunan disekitarnya dan penyaring debu polusi udara yang dikeluarkan dari kendaraan-kendaraan.

Kebisingan yang ditimbulkan dari suara kendaraan dan suhu-suhu dari bangunan bertingkat yang banyak menggunakan kaca faktor menyebabkan kenaikan suhu di lingkungan sekitar.

Untuk mewujudkan hal tersebut masyarakat dengan menggandeng Kodim 0831 Surabaya Timur khususnya jajaran Koramil Gubeng mengadakan aksi tanam puluhan pohon , yang dilakukan disepenjang jalan.

Pelaksanaan kegiatan penghijauan atau tanam pohon ini  berlangsung di sepanjang jln. Darmawangsa RW I Kelurahan Airlangga Kecamatan Gubeng kota Surabaya, minggu (05/02/17).

Budi selaku Babinsa Koramil Gubeng  saat ditemui media mengatakan , "dengan penanaman pohon, banyak sekali manfaat yang diperoleh diantaranya dapat menguragi polusi udara bahkan dapat menambah keindahan kota".tuturnya.

"Untuk mensukseskan penghijauan dalam kota tidak terlepas dari semua elemen masyarakat, karena masalah lingkungan membutuhkan sinergi semua pihak", imbuhnya. (MDC 0831/sg/rif)

Posting Komentar