Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Mojokerto-Memo. Dalam upaya membantu pemulihan pasca bencana angin puting beliung, Koramil 0815/02 Trowulan bersama Perangkat Desa dan warga melaksanakan karya bakti perbaikan Masjid Baiturrohman dan rumah warga di Dusun Temboro Desa Domas Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, pada Minggu (26/02/2017).    
 
Hasil pantauan di lapangan, pada Sabtu petang (25/02) di Dusun Temboro dan Dusun Kasihan Desa Domas Trowulan, menjadi sasaran angin puting beliung yang menyebabkan banyak pohon tumbang dan mengakibatkan 24 unit rumah warga rusak ringan di kedua dusun wilayah Desa Domas.  Masjid Baiturrohman yang terletak di Dusun Temboro, juga mengalami rusak ringan. Bahkan akibat puting beliung tersebut mengakibatkan padamnya aliran listrik.
 
Menurut keterangan Danramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, sesuai Atensi Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana termasuk membantu perbaikan fasilitas umum dan infrastruktur lainnya.
 
Personel Koramil Trowulan dan warga kompak bergotongroyong memperbaiki fasilitas umum yaitu Masjid Baiturrohman dan membersihkan pohon-pohon yang tumbang di sepanjang jalan desa serta melakukan perbaikan rumah Sdr. Rohim dan warga lainnya yang tersebar di dua dusun, yang rata-rata mengalami kerusakan pada bagian atap/genteng.  Terangnya.
 
Mengingat banyaknya sasaran, maka karya bakti akan dilanjutkan pada Senin (27/02) Jelas Danramil yang didampingi Kades Domas, saat di lokasi. Turut serta dalam kegiatan karya bakti tidak kurang dari 35 orang, antara lain Kades beserta Perangkat Desa, termasuk Petugas PLN yang memperbaiki jaringan listrik juga terjun di lokasi. (rif/spd)

Posting Komentar