Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Forpimka Tenggilis Mejoyo berkomitmen untuk berantas penyebaran penyakit demam berdarah dengan cara memberantas sarang nyamuk demam berdarah.

Adapaun peserta  apel gebyar Pemberatasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah Dengue ( PSN. DBD) yang terdiri dari jajaran Koramil dan Polsek Tenggilis Mejoyo tokoh masyarakat, tokoh agama, para lurah sekecamatan tenggilis mejoyo puskesmas  , LPMK, RW/RT, dan kader bu mantik sekecamatan tenggilis mejoyo.

Selanjutnya setelah apel gelar PSJN petugas gabungan mengadakan pemeriksaan jentik nyamuk ditiap tiap kelurahan, meliputi bak mandi , tempat penampungan air minum, tandon air serta tempat penampungan air yang lainya.

Danramil Tenggilis Mejoyo Mayor Chb Supriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komponen masyrakat tenggilis mejoyo dalam memberantas nyamuk demam berdarah.

"Pemberantasan nyamuk DBD diutamakan memakai cara yang efektif, efisien dan ramah lingkungan. Hal ini berfungsi menghilangkan tempat berkembangbiaknya byamuk. Cara yang dimaksud adalah dengan 3M, yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang-barang yang bisa menampung air seminggu sekali", urainya.

Giat ini digalakan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, dengan harapan lingkungan yang bebas dari nyamuk demam berdarah. (sg/rif)

Posting Komentar