Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Ponorogo-Memo. TMMD Ponorogo Resmi Ditutup. Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budyakto mendampingi Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni menutup sekaligus penyerahan hasil TMMD imbangan ke 97 tahun 2016 di wilayah Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo kepada masyarakat Desa Ngadirojo khususnya  dan umumnya kepada seluruh masyarakat semua di Balai Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo. Jum'at(3/2/17).

Sasaran yang dikerjakan dalam TMMD diantaranya Renovasi kelas/gedung sekolah Taman Kanak-Kanak BA Aisiyah Dukuh Krajan Desa Ngadirojo luas bangunan 5 x 7 M2, Rehab 2 unit rumah penduduk tidak layah huni masing-masing milik Jamakun dan milik Kateni/ Mamuk Dukuh Krajan Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko ukuran bangunan masing-masing 5 x 7 M2, Coor jalan Desa sepanjang 417 M dan lebar 3 M x 0,20 M di Dukuh Ploso Desa Ngadirojo
Kegiatan diawali dengan peresmian dan penyerahan kunci gedung sekolah TK BA Aisiyah Dukuh Krajan Desa Ngadirojo oleh Bupati yang disambut dengan tari-tarian oleh anak-anak TK dan dilanjutkan pemotongan pita oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto didampingi oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni dan Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE selanjutnya mengadakan peninjauan gedung sekolah.

Kemudian Bupati dan rombongan menuju Balai Desa Ngadirojo Sooko yang disambut oleh Drumband dari siswa- siswi SMP 2 Sooko dan seni Reog Singo Menggolo Desa Ngadirojo untuk melaksanakan serangkaian penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)
Dalam sambutannya Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Pemkab Ponorogo yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodim 0802/Ponorogo untuk melaksanakan program TMMD Imbangan tahun 2016.

Danrem juga menyampaikan, "Alhamdulillah sesuai laporan dari Para Dandim jajaran Korem 081/DSJ wilayah dalam keadaan kondusif tidak terpengaruh dengan issu-issu Nasional yang sedang santer dan mengarah kepada perpecahan bangsa. Untuk itu mari Kita jaga kekompakan antar instansi, bina 3 pilar yang telah dicanangkan dan terpenting jaga komunikasi dan hubungan baik dengan masyarakat."tegasnya. Pada media.

Selain Itu Danrem 081/DSJ juga berpesan kalau ada anggota Kodim atau Koramil yang sewenang-wenang dan arogansi,  untuk melaporkan kepada pimpinan Danramil atau Dandim Ponorogo untuk dilaksanakan pembinaan.

Sedangkan Bupati Ponorogo Drs H. Ipong Muchlisson menyampaikan, "terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0802/Ponorogo yang telah dengan iklas dan semangat tinggi untuk melaksanakan program TMMD  di desa Ngadirojo sebagai wujud pengabdian dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, jaga hubungan baik ini agar tercipta situasi yang aman dan kondusif." terang, Bupati yang akrab disapa Ipong.

Bupati juga dalam sambutanya menambahkan, Bersamaan dengan ini kami memiliki agenda tilik desa yang telah menjadi agenda Bupati mulai tahun 2017 dengan tujuan dapat menyerap keluhan masyarakat di wilayah, menjalin ukhuwah kekeluargaan antar penjabat dan rakyat serta melihat potensi wilayah yang ada untuk dikembangkan agar lebih maju dan semakin baik, tutur Bupati
Bupati juga menyampaikan mulai tahun 2017 program Rp 300 juta Pertahun/Desa akan direalisasi, program Posyandu ditiap Dusun, dana insentif Rp 500.000,- pertahun/Posyandu, Program Mobil Ambulan bagi Desa Siaga/Desa terpencil di wilayah Kabupaten Ponorogo serta mohon Do'a Restu agar dalam memimpin Ponorogo dapat diberikan kelancaran dan dijauhkan dari segala hambatan dan rintangan serta amanah, pungkasnya
Kegiatan ini juga diadaka Penyerahan bingkisan bagi masyarakat tidak mampu, tanya jawab Bupati dengan masyarakat serta peninjauan lokasi TMMD.

Perlu diketahui bahwa kegiatan TMMD Imbangan ke 97 tahun 2016 dikerjakan selama 30 hari mulai tanggal 21 Nopember sampai dengan 21 Desember 2016 oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat setempat. Hadir pula dalam Acara penutupan TMMD Ny. Ipong Muchlissoni, Ny. Slamet Sarjianto, Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Sudjarno, MM beserta Ibu, Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin, S.H,S.IK,M.H, Sekda Kabupaten Ponorogo Drs. Agus Pramono, S.H,M.Si, Wakil Ketua DPRD Ponorogo Anik Suharto,S.Sos, Kepala SKPD Jajaran Pemkab Ponorogo, . Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Muspika Kecamatan Sooko, Pimpinan PDA Aisiyah Ponorogo beserta pengurus dan Kades se Kecamatan Sooko. (tim)

Posting Komentar