Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Ilustrasi

Sidoarjo-Memo. Kasus perkara Tanah Kas Desa (TKD) yakni di Dusun Renojoyo Desa Kedungsolo Kecamatan Porong menyeret Notaris Rosidah. Sebelumnya, didalam kasus ini Kejaksaan Negeri Sidoarjo telah menetapkan Sunarto sebagai tersangka. Sunarto yang merupakan Ketua tim pembebasan lahan seluas 10 hektare, yang diantara lahan tersebut ada sekitar 2,8 hektare diketahui adalah Tanah Kas Desa (TKD).

Akan tetapi dari hasil penyidikan diketahui belum pernah ada pelepasan lahan TKD tersebut.

Kasi Pidsus, Adi Harsanto SH mendampingi Kepala Kejaksaan Sidoarjo H M Sunarto SH menyampaikan, Rosidah ditetapkan tersangka itu pada hari Selasa (14/2) lalu. "Sebelum libur kemaren itu kami tetapkan dia sebagai tersangka," tuturnya.

Adapun peran tersangka dalam kasus tersebut merupakan Notaris yang mengeluarkan Akta Jual Beli (AJB) dan Ikatan Jual Beli (IJB) di lahan seluas 10 hektare relokasi Perum Renojoyo, Desa Kedungsolo Kecamatan Jabon. 

"Padahal, lahan seluas 10 hektare itu di dalamnya terdapat lahan TKD seluas 2,8 hektare. Aset Desa Kedungsolo itu tidak pernah ada pelepasan," tegas, Kasi Pidsus Adi Harsanto SH pada media.

Sementara Rosidah saat dikonfirmasi enggan berkomentar saat usai pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Sidoarjo. (ss/rif)

Posting Komentar