Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Kediri-Memo. Pada hari Minggu 26/02/2017 mulai jam 06.30 sampai dengan 10.00 anggota Koramil 05/Grogol bersama dengan warga Dusun Geneng dan warga Desa Bakalan serta perangkat Desa Maron Kecamatan Banyakan dan perangkat Desa Bakalan Kecamatan Grogol telah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti membenahi tanggul jebol sungai Bendo Krosok.
 
Sungai Bendo Krosok merupakan sungai yang melintasi Desa Maron dan Desa Bakalan,  dalam beberapa minggu terakhir intensitas hujan deras yang turun hampir setiap hari mengakibatkan tanggul sungai Bendo Krosok jebol dengan lebar hampir 10 meter yang mengakibatkan para petani terancam gagal panen akibat kena banjir. 

Menurut keterangan Kepala Desa Maron Bpk Ngisomudin bahwa tanggul jebol tersebut harus segera diperbaiki secara bersama sama dengan meminta bantuan tenaga kepada pihak Muspika termasuk bantuan tenaga dari warga masyarakat Dusun Geneng dan Desa Bakalan. 
 
Dari pihak BPBD telah memberikan bantuan berupa sesek bambu sebanyak 30 sesek,  patok bumbu dan karung pasir sebanyak 100 sak. 
 
Menurut keterangan Pelda Sutiono (Bati Tuud Koramil 05/Grogol) yang memimpin langsung perbaikan tanggul jebol tersebut jika tidak segera diperbaiki dapat berdampak langsung pada areal pertanian, cukup beresiko bagi kelangsungan tanaman yang tergenang air, dan ditambahkan bahwa Karya bakti yang berlangsung ini merupakan sinergitas Koramil 05/Grogol dengan Muspika setempat. (rif/spd)

Posting Komentar