Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabayaraya-Memo. Dalam memperingati HUT Federasi Serikat Buruh Pekeeja Metal Indonesia. Ribuan massa buruh menggelar aksi damai, dalam rangka HUT  FSPMI (Federasi Serikat Buruh Pekerja Metal Indonesia) ke 18, di depan Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Senin (6/2)
‎Massa FSPMI mengajak Kadisnaker Jatim Soekardo untuk keluar menemui massa terkait sejumlah tuntutan buruh dalam berbagai hal untuk mensejahterakan masa depan kaum buruh tersebut.

Mendapati hal tersebut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Mochammad Iqbal tidak tinggal diam mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini langsung turun mendampingi Kadisnaker untuk menemui elemen buruh yang menyampaikan tuntutannya.

Tidak hanya itu, Kombes Pol. Mochammad Iqbal juga tidak canggung berbaur dengan kaum buruh, untuk ikut merayakan Ulang Tahun FSPMI ke 18, dengan acara potong tumpeng bersama.

Perwira dengan tiga melati di pundaknya ini, merangkul seluruh elemen buruh, ‎dengan mau duduk di aspal di jalan untuk sekedar makan nasi tumpeng bersama-sama dengan para buruh.

"Kami atas nama Polda Jatim, menyampaikan terima kasih banyak kepada FSPMI dan saya pribadi mengucapkan selamat ulang tahun kepada FSPMI ke 18, dan semoga sukses selalu", ucap,  Iqbal sembari menikmati nasi tumpeng bersama ribuan para buruh.

‎Sebelum melakukan ritual potong tumpeng, para buruh ini juga menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya, penyelesaian semua mengenai ketenagakerjaan yang ada di PT Magi Jalan Kedung Baruk Surabaya, semua mengenai ketenagakerjaan yang ada di PT SPINDO jalan Waru Gunung Surabaya, Revisi UMK dan UMSK tahun 2017 yang ada di jawa timur, Implementasikan dan sosialisasikan Perda Jatin No. 8 tahun 2016, tentang penyelenggarakan ketenagakerjaan, Tolak tenaga kerja asing dari Cina yang Unskulled, dan Monitoring kinerja Pengawas Disnakertransduk Provinsi Jatim.

Puas menyampaikan aspirasi dan ritual potong tumpeng, ribuan buruh dari FSPMI ini membubarkan diri dengan tertib, tentunya dengan mendapat pengawalan dari kepolisian hingga akhir kegiatan. (ded/rif)

Posting Komentar