Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0831 Surabaya Timur mengadakan perawatan cabai, ratusan polybag di susun rapi di rak-rak yang sudah disiapkan, berisi tanaman cabe berjajar rapi. 

Lahan  kosong sekitar kantor maupun sejumlah sudut bangunan markas Kodim 0831/Surabaya Timur dipenuhi polybag berisi tanaman cabe.


Dandim Surabaya Timur Letkol Inf Dodiet Lumwartono menuturkan ,dengan melambungnya harga cabai di pasaran seperti sekarang ini, mewajibkan seluruh anggota Koramil, menanam cabe di lingkungan Kantor, serta di rumah anggota, dengan menggunakan polybag. 

"Perawatan dan pemeliharaan tanaman cabe dilakukan setiap hari oleh anggota kodim Setelah apel pagi, juga para anggota koramil melakukan pemeliharaan diwilayahnya masing masing," ungkapnya. 

"Tanaman cabe ini wajib dirawat dengan baik agar hasilnya optimal yaitu memerlukan perawatan rutin meliputi penyiraman, pemberian pupuk dan pemberhisan agar rumput tidak mengganggu perkembanganya", imbuhnya.

"Gerakan tanam cabe ini dalam rangka mensiasati lonjakan harga cabe saat ini. Sehingga dengan menanam cabe sendiri, dapat mengurangi pengeluaran rumahtangga, serta dapat memberikan stimulan atau dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam cabe", tutupnya. (MDC 0831/sg/rif)

Posting Komentar