Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Forpimka Tenggilis mejoyo menaruh perhatian besar terhadap keamanan warga diwilayah tanggung jawabnya, oleh karena itu mengadakan kegiatan sambang kampung, bertempat di RT 05 RW 06 kelurahan Tenggilis Mulya kecamatan Tenggilis Mejoyo.

Hal ini dibuktikan oleh Forpimka Tenggilis Mejoyo dengan mengadakan  tatap muka dengan masyarakat untuk membahas masalah keamanan lingkungan khususnya program siskamling.

Dari kegiatan sambang kampung ini yang menjadi perhatian yaitu menggalakkan kembali program Siskamling ( sistem keamanan lingkungan) serta sarana dan prasana pendukungnya, Rabu (08/02).

Suud Azhari selaku Camat Tenggilis menghimbau kepada masyarakat Tenggilis Mulya, agar program siskamling yang sudah lama berjalan kembali digalakkan.

"Dengan mengaktifkan kembali program siskamling , dapat megurangi tindak kejahatan serta membantu mewujudkan Kamtibmas." terangnya.

Sementara itu Danramil Tenggilis Mayor Chb Supriyanto mengatakan, kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing.

"Tujuan lainya siskamling yaitu untuk membangun kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas maupun bencana alam", urainya.

Hadir dalam helatan ini yaitu Kapolsek Tenggilis Kompol Eko Sujarwo, Camat Suud Azhari, Danramil Tenggilis Mayor Supriyanto, Lurah Tenggilis Mulya , tokoh masyarakat, ketua  RT RW dan masyarakat setempat. (sg/rif)

Posting Komentar