Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kondisi truk menutup badan jalan dan muatan berserakan. (med)

Sidoarjo-Memo. Truk engkel dengan nopol L 8106 RN, bermuatan hardbord terguling di persimpangan Jl Raya Jati, tepatnya di sebelah timur Lippo Plasa Sidoarjo, Selasa (21/2). Diduga kecelakaan terjadi disebabkan tonasi yang berlebihan.
Informasi yang dihimpun, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB. Mulanya, truk yang dikemudikan Santos (42th), warga asal Pacitan itu berjalan dari Surabaya menuju Wonoayu, Sidoarjo. Saat melintas di tikungan di depan pintu keluar tol, tiba- tiba truk terguling hingga muatan hardbord yang diperkirakan mencapai 4 ton tumpah dan berserakan di jalan. Akibatnya, arus lalu lintas mulai di sepanjang Jl Pahlawan hingga menuju pintu masuk Tol Sidoarjo padat merayap.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsulullah, SH mengatakan, kecelakaan terjadi bukan disebabkan karena bersenggolan dengan kendaraan lain. Tapi, muatan truk yang terlalu berlebihan membuat truk kesulitan menikung, hingga terguling dan menutup separuh badan jalan.

"Paska jejadian itu, kondisi jalan di sekitar TKP sempat mengalami kemacetan panjang. Tapi, setelah truk dievakuasi arus lalin kembali normal," terangnya, pada memojatim hari Selas (21/02) pagi.

Dia menambahkan, meski tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Namun, pihak Lantas Polsekta dan Polresta Sidoarjo tetap melakukan pemeriksaan terhadap sopir (Santos, red). Baik terkait kelengkapan surat- surat kendaraan maupun kondisi fisik sopir. Untuk memastikan sopir mengantuk atau tidak sewaktu mengemudikan kendaraannya.

"Selain kita periksa kondisi fisik sopir, juga kita periksa kelengkapan surat kendaraan yang dibawanya," imbuhnya.

Selanjutnya setelah diambil tindakan evaluasi kondisi dilalulintas kembali seperti semula. (kmd/rif)

Posting Komentar