Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Guna mendukung kelancaran tugas pokok TNI-AD di jajaran Kodam V/Brawijaya, satuan Teritorial merupakan ujung tombak dalam melaksanakan program maupun permasalahan yang menjadi kendala di Satkowil maupun Satnonkowil. Mengingat pentingya hal itu, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Yunianto S. Sos, M. M, mengumpulkan seluruh personel Teritorial di Aula Makodam V/Brawijaya, Senin, 21 Februari 2017 pagi.

Kolonel Inf Yunianto menjelaskan, secara umum, semua program dan kegiatan bidang Teritorial Kodam V/Brawijaya sudah berjalan dengan baik. Kendati demikian, dirinya mewanti-wanti seluruh personelnya untuk tidak mudah terlena begitu saja. 

"Pada tahun 2016, tugas yang menjadi kewajiban personel teritorial sudah berjalan dengan baik. Saya himbau kepada seluruh personel untuk tidak terlena atas keberhasilan yang diraih pada tahun sebelumnya," himbau, Kolonel Inf Yunianto.

Perwira Menengah (Pamen) dengan melati tiga di pundaknya itu menambahkan, keberhasilan dari kegiatan Teritorial pada tahun sebelumnya merupakan suatu langkah dari masing-masing pejabat Teritorial dalam menyusun suatu perencanaan yang matang dengan didukung oleh moralitas dan integritas dari pejabat tersebut. 

"Hal itu dilakukan guna mewujudkan transparasi dan akuntabilitas program serta kegiatan bidang Teritorial," jelasnya.

Ia mengungkapkan, program teritorial tahun 2017 saat ini merupakan program ketiga dari rencana strategis TNI-AD. Sebab, lanjut Yunianto, keberhasilan program pada tahun ini dinilai sangat penting dalam menjadi titik tolak keberhasilan pada tahun selanjutnya. 

"Oleh sebab itu, program dan kegiatan bidang teritorial yang akan dilaksanakan harus disusun melalui proses selektif dan akurat dengan melihat kondisi di lapangan serta kebutuhan nyata satuan," ungkapnya.

Saat ini, kata Yunianto, terdapat beberapa tugas dan kewajiban yang menjadi prioritas satuan teritorial yang sudah menjadi kebijakan satuan, termasuk diantaranya ialah meningkatkan kedaulatan pangan di setiap wilayah. 

"Ada sembilan program yang menjadi prioritas satuan teritorial termasuk diantaranya meliputi kemampuan perencanaan, meningkatkan serbuan teritorial, meningkatkan kualitas pendidikan, dan yang terpenting adalah meningkatkan kedaulatan pangan di seluruh wilayah Jawa Timur," bebernya.

Dalam menjalankan program-program tersebut, Kolonel Inf Yunianto menghimbau seluruh personelnya untuk tetap mengacu kepada pedoman yang sudah ditetapkan. "Hindari rutinitas dalam pelaksanaan rapat dan ikuti seksama materi yang akan disampaikan oleh pemapar," tegasnya. (rif/spd)
 

Posting Komentar