Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Komandan Koramil 05/Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono memberikan sosialisasi materi Wasbang ( wawasan kebangsaan kepada para pemuda pemudi Karang Taruna se Kecamatan Rungkut yang di adakan di pendopo Kantor Camat Rungkut lantai 3 Surabaya (23/02/17). 

Acara tersebut dihadiri Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono sebagai pembicara utama,  Panit Binmas Polsek Rungkut Iptu Isman AR, Sekretaris Camat Drs. Saiful Danuri dan Seksi Pemerintahan Kecamatan Rungkut  Hary. Dalam sosialisasi tersebut diikuti oleh Karang taruna dari 6 Kelurahan di bawah naungan kecamatan Rungkut.

Kali ini Mayor Supriyo  dalam kegiatan tersebut memberikan materi Nilai-Nilai Pancasila dan Cinta Tanah Air. Dimana dalam Penyampaian materi tersebut diawali dari sejarah kemerdekaan bangsa indonesia.

"Wawasan kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan. Dan  perjuangan yang bersifat nasional ditandai dengan lahirnya pergerakan Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908", tuturnya

"Tekad perjuangan itu lebih tegas lagi dengan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 dengan ikrar "Satu Nusa, Satu Bangsa, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan bahasa Indonesia".Wawasan kebangsaan tersebut kemudian mencapai satu tonggak sejarah, bersatu padu memproklamasikan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945", lanjut, pamen di koramil Rungkut.

Masih lanjut Mayor Supriyo, 
Pemahaman tentang ideologi Pancasila harus dimiliki oleh generasi penerus bangsa Indonesia, sehingga generasi muda khususnya pelajar dituntut untuk memiliki kemauan guna mempertahankan ideologi Pancasila tersebut "Adik adik adalah calon calon pemimpin masa depan oleh karena itu harus rajin belajar dan menempa diri agar menjadi sukses, karena keberhasilan itu tidak datang dengan tiba tiba tetapi harus dipersiapkan dari awal" kata, Mayor Inf Supriyo.


"Kegiatan sosialisasi Wawasan kebangsaan kepada Karang Taruna se Kecamatan Rungkut Surabaya ini rencananya akan di adakan secara rutin setiap 4 bulan sekali Tahun 2017", imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Rungkut juga memberikan motivasi tentang kunci sukses yang harus dilaksanakan yaitu diawali dengan adanya impian yang menjadi harapan keinginan karena dengan impian tersebut sehingga akan berupaya untuk menggapainya, langkah kedua yaitu fokus terhadap target yang diinginkan, selalu optimis untuk dapat mencapai keinginan tersebut, langkah terakhir adalah menyerahkan kepada Tuhan melalui Do'a yang kita panjatkan. (MDC 0831/sg/rif)

Posting Komentar