Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn. memipin Upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya di Lapangan Apel Trian Mar Usman Jalan Opak No 9 Surabaya, Senin, (06/02/2017)

Jabatan Komandan Pangkalan Korps Marinir Surabaya diserahterimakan dari Kolonel Marinir Atam kepada Kolonel Marinir Mauriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Personel Komandan Pasmar-1, sedangkan Kolonel Mar Atam yang akan menempati jabatan baru sebagai Sahli Pang F Binkuatmar Koarmabar.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono S.Mn. mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Korps Marinir merupakan proses alamiah ditengah-tengah dinamikan organisasi yang sangat cepat dan diarahkan untuk peremajaan dan kaderisasi, dengan harapan dapat meningkatkatkan performa kinerja satuan sebagai subsistem manajeneral organisasi guna mendukung terlaksananya tugas pokok Korps Marinir dalam pembinaan maupun operasional guna tercapainya keberhasilan tugas yang disertai kemampuan adaptasi dan antisipasi yang tepat terhadap berbagai tantangan dan kendala yang terus berkembang sesuai trend perkembangan lingkungan strategis yang berubah dengan cepat.

Dalam struktur organisasi Korps Marinir, lanjutnya, Lanmar Surabaya mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kegiatan meliputi dukungan logistik dan pembekalan awal serta pemeliharaan fasilitas dan material kepada satuan di jajaran Korps Marinir di wilayah timur.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di jajaran  Korps Marinir itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Atam atas segala dedikasi dan loyalitas dalam tugas-tugas mengemban jabatan sebagai Komandan Pangkalan Marinir Surabaya. 

"Saya ucapkan selamat kepada Kolonel Marinir Mauriadi atas kepercayaan yang diberikan Korps marinir sebagai Komandan Lanmar Surabaya yang baru, saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman dan jabatan sebelumnya akan mampu menjadikan prajurit yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat, sehingga lebih optimal dalam berkonstribusi bagi kemajuan organisasi Lanmar Sby dan Korps Marinir pada umumnya," tegasnya. 

Mengakhiri amanatnya kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Komandan Korps Marinir memerintahkan agar memberikan dukungan penuh kepada Kolonel Marinir Mauriadi  dalam mengemban tugas-tugasnya sebagai Komandan Lanmar Surabaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman S.T.,M. Si (Han), Para Asisten Dankormar, Komandan Kolatmar Kolonel Mar Imam Sopingi, Para Dankolak Pasmar-1, Para Asisten Danpasmar-1, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. R.M Trusono, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Lukman, Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Widodo Dwi Purwanto dan pejabat TNI-Polri wilayah Surabaya. (rif/spd)

Posting Komentar