Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Sidoarjo- Memo. Naas dialami Bus Pariwisata PO Sularis Jaya, Sidoarjo. Bus wisata ini mengalami kecelakaan tunggal pada hari Minggu (26/02) tadi pagi, sekitar pukul 10:30 wib. Kecelakaan terjadi di Dusun Banaran, Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Menurut keterangan saksi Mario (80th) warga Dawuhan RT 04 RW 03 Desa Blumbang Kecamatan Tawangmangu. yang berhasil dihimpun oleh memojatim, Bus semula melaju dari arah Cemoro Kandang Tawangmangu menuju ke tampat wisata yang ada di Kecamatan Tawangmangu tersebut, namun sebelum sampai ditempat tujuan Bus yang melaju sangat kencang tidak dapat berhenti yang akhirnya terporosok ke jurang lebih tepatnya di jalan umum Dusun Banaran Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu.

"Bus melaju dengan kencang hingga tidak dapat berhenti hingga terperosok dan terbalik ke jurang, padahal tidak ada kendaraan lain saat itu."terang, Mario.

Selanjutnya petugas setempat dibantu warga melakukan pertolongan dengan membantu mengeluarkan korban dari dalam Bus dan melarikan ke RSUD Karanganyar. 
"saat kami lakukan pertolongan 6 diketahui sudah meninggal ditempat, dan satu meninggal saat dilarikan ke RSUD Karanganyar."ucap, Sunaryo warga setempat.

Dalam kecelakaan tersebut, Nomor Polisi (Nopol) Bus masih belum dikatahui. Diterangkan dalam kecelakaan ini korban meninggal dunia dilokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni, 1. Suwandi, alamat Wonokasian Rt.06, Rw. 02, wonoayu, Sidoharjo, Jatim, 2. Ica Susilowati, 23 th alamat Sudoarjo no 1, (anaknya), 3. Ria Resbara, alamat Sidoharjo, 4. Dra Hj. Zuhro, alamat Ketimang Rt. 07, Rw. 02, wonoayu, Sidoharjo, Jatim, 5. Puji Haryanto, alamat Padangan Rt. 07, Rw. 03, Tulangan, Sidoharjo,  Jatim, 6. Ega, alamat Sidoarjo. Jatim, sedangkan 1 diantara 7 korban meninggal identitasnya masih di RSUD Karanganyar. Sampai berita ini dikabarkan Bus yang bermuatan 29 orang itu masih belum bisa di evakuasi karena faktor kondisi dilapangan yang sangat sulit. (ss/rif)

Posting Komentar