Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kabiro memojatim, warga dan Bhabinkamtibmas Mapolsek Sukosewu

Bojonegoro-Memo. Untuk menjalin komunikasi bersama warganya dan sampaikan pesan Kamtibmas, Aiptu karwito Bhabinkamtibmas Desa tegalkodo Kecamatan Sukosewu, lakukan jagong bersama warga masyarakat di warung dan rumah masyarakat. Seperti yang saat ini dilakukan disebuah warung kopi pada hari Selasa (07/02/2017) malam.

Aiptu karwito Ngopi bersama warga disebuah warung kopi di Desa tersebut. Seperti yang sudah diprogram oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si yaitu "POS JAGO" program Polisi sambang dan jagong. Program yang telah dicanangkan oleh Kapolres ini juga benar-benar diimplementasikan oleh anggotanya hingga lapis bawah, seperti yang dilakukan Aiptu karwito Bhabinkamtibmas Desa tegalkodo Kecamatan Sukosewu.

Aiptu karwito menyampaikan, " bahwa jagongan kamtibmas itu merupakan bentuk meningkatkan jalinan komunikasi aktif kepada warga masyarakat." ucapnya.

Hal itu di lakukan bila ada sesuatu hal yang sifatnya ada gangguan kamtibmas bisa cepat di tindak lanjuti, selain itu juga jagongan ini juga untuk saling tukar informasi antara warga masyarakat dengan anggota Polisi. Jagongan ini sebagi wadah menyerap aspirasi warga masyarakat terhadap layanan kepolisian, selain itu juga sebagai keakraban antara Polisi dengan warga.

Jika terjadi sebuah masalah dilingkungan seperti gangguan kamtibmas dan meresahkan lingkungan sekitar, warga di harapkan segera melapor ke Polsek Sukosewu atau menghubungi Bhabinkamtibmas di Desanya agar bisa segera di tindak lanjuti dan memberikan solusi.

Selain itu warga masyarakat diajak untuk bisa melaporkan dan  tidak perlu takut untuk memberikan informasi apapun kepada Polisi.

"Kami harap warga tidak perlu takut untuk memberikan informasi apapun kedapa Polisi", terang, Aiptu karwito.

Giat ini salah satu bentuk nyata bagi instansi penegak hukum berseragam coklat ini dalam menjalin dan meningkatkan komunikasi yang humanis bersama masyarakat. (ar/kus)

Posting Komentar