Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Babinsa Koramil Rungkut jajaran Kodim Surabaya Timur bersama PPL dan Lurah gunung anyar  melakukan pendampingan kepada petani mengadakan pengecekan berkala di lahan sawah yang berada dikelurahan gunung anyar,  kecamatan gunung anyar Surabaya.

Di lahan sawah seluas 1 Ha , Babinsa Gunung anyar Pelda Daniel beserta lurah Anita serta petugas PPL Novi secara rutin  melakukan pengecekan sawah milik minto, pada hari senin (06/02).

Menurut Novi selaku petugas PPL mengatakan , kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan status sosial ekonomi atau taraf hidup masyarakat, termasuk petani dan buruh tani.
"Kegiatan ini juga sebagai upaya merespons berbagai permasalah yang dihadapi petani di gunung anyar , misalnya hama atau penyakit, pemilihan bibit dan lain  sebagainya", imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Daniel , pendampingan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat tani menuju peningkatan ketahanan pangan.
"Melalui pendampingan kepada petani diharapkan percepatan pencapaian tujuan pembangunan sektor pertanian",harapnya. (sg/rif)

Posting Komentar