Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Kedua tersangka diapit oleh Petugas Kasi Humas Iptu Estu dan Waka Polsek Taman AKP Suwarto

Sidoarjo-Memo. Berawal dari info masyarakat kalau ada rumah kos yang kerap digunakan tempat untuk berpesta narkoba. Selanjutnya Unit Reskrim beserta tim Buser Polsek Taman Resort Polresta Sidoarjo melakukan penyelidikan dilapangan pada hari Jumat tanggal (13/01) lalu, sekitar pukul 23:00 wib.

Ternyata benar tersangka Hanif Riraudin (35th) warga Dusun Bringin Wetan RT 09 RW 06 Desa Bringin Bendo Kecamatan Taman Sidoarjo Ini kedapatan menyimpan Narkotika jenis sabu. Pelaku yang kos di Desa Kramatjegu RT 02 RW 04 Kecamatan Taman ini tidak bisa mengelak saat Unit Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Sugiono menemukan barang haram tersebut didalam rumah kosnya pada hari Senin tanggal (06/02) pukul 18:10 wib. Dalam keterangan tersangka kepada petugas mengaku barang laknat tersebut didapat dari temannya yang bernama Nur Choliq Yuanifi (35th) warga Kebonsari gg II , Jambangan Surabaya.

Berikutnya tim Buser melakukan pengembangan dan memancing tersangka Nur Choliq untuk bertransaksi. Petugas yang melakukan penyamaran berhasil mengamankan Nur Choliq di Bebekan Pereng sekitar pukul 23:00 wib. dan ditemukan sabu yang dibukus permen mentos berisi 5 bungkus plastik klip kecil.

Kapoksek Taman Kompol Sujud SH, saat dikonfirmasi penangkapan kedua tersangka menyampaikan, "tersangka tidak bisa mengelak saat didapati narkotika jenis sabu dirumah Kos dan saku celananya." terangnya, pada memojatim.

Dari tangan kedua tersangka petugas mengamankan yakni, Hanif Riraudin ditemukan, 1. 4 bungkus plastik klip kecil yg berisikan narkotika jenis sabu dengan masing-masing berat _+ 0.53 gram, 0.27 gram, 0.28 gram dan 0.29 gram, 1 buah korek api gas, 3, 3 bungkus plastik klip kecil kosong dan 1 bungkus plastik klip tanggung kosong. Sedangkan dari tersangka, Nur Choliq Yunaifi didapati, 1 bungkus permen mentos yg di dalamnya terdapat narkotika jenis SABU sebanyak 5 bungkus plastik klip kecil dgn berat setelah di timbang 0.61 gram, 0.42 gram, 0.42 gram,  0.36 gram dan 0.31 gram serta 2 bungkus plastik klip kecil kosong.

Kini kedua pelaku terancam dijerat Pasal 114 UU RI No.35 Th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 10 tahun kurungan penjara. (kmd/rif)

Posting Komentar