Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement



Sudoarjo-Memo. Belum bisa menikmati hasil curiannya pria pengaguran Suwandi (41th) warga Desa Punggul RT 03 RW 01 Kecamatan Gedangan Sidoarjo ini sudah ditangkap dan digebuki warga. Pasalnya, pada hari Selasa tanggal (07/02) sekitar pukul 05:00 wib. Didesa Bohar RT 23 RW 04 Kecamatan Taman, tersangka mencuri burung Kenari milik Tadjid (51th) warga Kedungrukem III/31A RT 03 RW 06 Kelurahan Kedungdoro Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Saat itu Tadjid sedang mengantar istrinya bekerja, namun saat pulang sesampainya dirumah korban  terkejut saat mengetahui burung kesayangannya raib dan tidak ada ditempatnya semula. Setelah dicari sangkar ditemukan di bak sampah. Korban baru sadar setelah mendengar ada rame-rame warga menangkap pencuri dan ditemukan membawa burungnya.

Kanit Reskrim Ipda Sugiono, mendampingi Kapolsek Taman Kompol Sudjut membenarkan hal tersebut. "tersangka tidak bisa mengelak karena saat mengambil burung ada warga yang melihat."terang, Kanit Reskrim Ipda Sugiono pada memojatim (09/02).

Beruntung petugas cepat datang setelah mendapatkan info ada pencuri burung yang ditangkap warga, hingga tidak sampai terjadi aksi main hakim sendiri.

Kini pelaku serta Barang Bukti diamankan oleh petugas. Dan pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. (mel/rif)

Posting Komentar