Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Telah terjadi pohon tombang dijalan Pahlawan Sidoarjo, lebih tepatnya di depan Mall Sun City. Pohon besar dengan panjang kurang lebih 17cm roboh dan menutupi separuh ruas jalan raya Pahlawan sekitar pukul 05:00 wib. Hari Senin (06/02/2017) pagi.

Tumbangnya pohon diduga karena akar yang lapuk dan terpaan angin yang kencang. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materil, karena kondisi jalan saat itu masih belum terlalu rame pengendara. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Rochsululah SH melaksanakan quick respon dan langsung turun kelapangan guna mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Tumbangnya pohon diduga karena akar yang lapuk dan terpaan angin kencang." terang, mantan Kaurgakum Subbid Provos Bidpropam Polda Jatim kepada memojatim, pada hari Senin (06/02).

Dalam evakuasi tersebut tidak membutuhkan waktu lama, kurang dari 30 menit pohon tumbang sudah dapat dievakuasi walaupun dengan menggunakan alat manual sehingga tidak sampai menimbulkan kemacetan dan para pengendara berjalan seperti semula.

Saat dikonfirmasi tentang cepatnya penanganan tersebut. Kapolsek Kota Kompol Rochsululah SH menambahkan, "dalam bertugas harus siap 24jam, dan mengutamakan pelayanan pada masyarakat melalui layanan laquick respon." tegasnya.

Selanjutnya setelah dilakukan evakuasi kondisi lalulintas di kawasan jalan Pahlawan kembali normal seperti semula. (dw/rif)

Posting Komentar