Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Pelaku didampingi oleh petugas berserta barang bukti

Sidoarjo-Memo. Bagi masyarakat yang mau berpergian meninggalkan rumah untuk lebih waspada dan berhati-hati, karena tidak sedikit pelaku tindak kriminal mengincar rumah kosong yang ditinggal penghuninya. Seperti apa yang menimpa pada korban Arief Rachman Agus (29th)warga jalan Garuda No.49 RT 10 RW 05 Desa Betro Kecamatan Sedati Sidoarjo.

Rumah korban disantroni pencuri karena diketahui tidak ada penghuninya. Pelaku Tri Suryono alias Gotri (25th) warga Jalan Pasir RT 03 RW 05 Dusun Blijon, Desa Wedi Kecamatan Gedangan Sidoarjo.

Berawal pada hari Jumat tanggal (30/12/2016) lalu sekitar pukul 07:00 wib, pada saat rumah dalam kedaan kosong dan ditinggal pergi oleh pemiliknya,  pelaku  masuk kedalam rumah dengan cara merusak etalase jendela rumah bagian belakang dengan menggunakan linggis, setelah berada didalam rumah pelaku mencari barang yang ada didalam kamar dan merusak lemari kamar korban, namun pelaku tidak berhasil mendapatkan barang berharga, saat itu pelaku melihat sepeda motor Honda Bead Nopol W 5277 NC milik korban dan kuncinya masih menggantung pada sepeda motor.

Unit Reskrim Polsek Sedati setelah mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah (TKP)dan memeriksa saksi. Tak berselang lama  berdasarkan keterangan saksi-saksi, pelaku berhasil ditangkap dan motor hasil curianya didapat disembunyikan dibelakang rumah pelaku.

Kasi Humas Polsek Sedati Aiptu Jainal mendampingi Kapolsek Sedati AKP Drs Hardyantoro menyampaikan, "pelaku berhasil ditangkap setelah petugas mendapat keterangan saksi, kalau alat yang dibuat merusak rumah korban dipinjam darinya."terang, Aiptu Jainal pada memojatim, hari Rabu (11/01).

Selanjutnya Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yakni, 1 (satu) Unit sepeda motor Honda Beat Nopol W 5277 NC, 1 (satu) buah Linggis, 1 (satu) buah Kaca etalase jendela. Diprediksi korban dalam kejadian ini mengalami kerugian Rp. 15juta.

Atas perbuatanya tersangka terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dan pengurasakan. Untuk selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Sedati, guna proses lebih lanjut. (yud/rif)

Posting Komentar