Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Dandim 0831 Surabaya Timur , Letkol Inf Dodeit Lumwartono, S.Pd menghadiri acara seminar" Surabaya Outlook 2017 : Menolak Intoleransi dan Melawan Radikalisme" dan acara sosialisasi hasil riset jaringan Gusdurian.

Seminar ini diprakarsai oleh Jaringan Gusdurian bekerjasama Lakpesdam  NU ( Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengurus Besar NU), Senin pagi (16/01/17).

Bertempat di Gedung "C" Aula Soetandyo Wigjosubroto  UNAIR lantai 3 Kampus "B", jln Dharmawangsa,  Kecamatan Gubeng acara ini dihelat serta setidaknya dihadiri oleh 200 undangan.

Dalam gelaran seminar ini bertajuk" Pemetaan Internet Sosial Media Tentang Persepsi pemuda Terhadap Kekerasan Ekstrimisme di Indonesia".

Tampak hadir dalam acara ini Kombes Pol. M. Iqbal selaku Kapolrestabes Surabaya ,Dandim Surabaya Timur  Letkol Inf Dodiet Lumwarton,S.Pd, Rektor Fisip kampus B, Masduki Toha dari DPRD Surabaya, Alissa Wahid selaku Seknas Jaringan Gusdurian, dan DR. H. Ahmad Muhibbin Zuhri ( Ketua PCNU Surabaya ).

Dihadapan para peserta seminar ,Kapolrestabes Surabaya Kombespol. M. Iqbal menuturkan tentang Empat konsensus dasar negara Pancasila. Bhineka tunggal ika adalah salah satu semboyan yg dipilih dan ditetapkan sebagai simbol pemersatu plularitas bangsa.

"Pencegahan radikalisme dan gangguan keamanan dapat dilakukan dengan meminimalisir kesenjangan sosial yang ada."paparnya.

"Menjaga persatuan dan kesatuan, serta mendukung aksi perdamaian, adalah hal lain yang bisa dilakukan untuk mencegah perkembangan paham Radikalisme", tambahnya.

Hal senada juga  disampaikan Dandim 0831 / ST Letkol Inf Dodiet Lumwartono dalam arahanya mengatakan, "Peranan Forpimda dalam meredam perilaku intoleransi, Radikalisme dan premanisme sangat besar sekali".terang, Letkol Inf Dodiet pada media.

"Dalam upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja , akan tetapi diperlukan peran tokoh agama , masyarakat dan seluruh komponen masyarakat".jelasnya. (MDC 0831/sg/rif)

Posting Komentar